Komisi C Temukan Limbah yang Diduga dari Botani

image

Dalam sidak yang dilakukan Komisi C DPRD Kota Bogor di proyek peningkatan jalan, trotoar, dan drainase yang masuk ke dalam pengembangan kota pusaka Bogor, Selasa (29/09/15), ditemukan sejumlah temuan.

Seperti diungkapkan Ketua Komisi C Yus Ruswandi, pihaknya menemukan sejumlah utilitas penting  di bawah tanah yang telah digali pihak kontraktor seperti kabel telkom, pdam dan sebagainya.

“Kami harapkan supaya berbagai hambatan yang ada dalam pelaksanaan proyek ini dikoordinasikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bogor. Jangan sampai utilitas penting terganggu” terang Yus.

Selain itu ditemukan pula dugaan  pembuangan limbah secara ilegal ke dalam saluran air yang berada di Jalan Pajajaran seberang Sekolah Pasca Sarjana IPB diduga oleh pengelola pusat perbelanjaan Botani Square.

“Kita akan koordinasi dengan BPLH dan akan sidak secepatnya ke Botani soal adanya limbah tersebut,” tegasnya. (D. Raditya)

print

You may also like...