Komisi C Sidak Proyek R3

Komisi C DPRD Kota Bogor melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi  pengerjaaan pembangunan jalan egional Ring Road (R3) sesi III yang akan menghubungkan Parung Banteng ke Bendung Katulampa. Jumat  (8/8/15).

“Pembangunan jalan R3 merupakan program prioritas untuk mengurai kepadatan diJalan Pajajaran. Proyek pembangunan  baru berjalan satu bulan, setelah diumumkan PT Idee Murni Pratama sebagai pemenang tender. Dewan yang bertugas mengawasi, sudah menyetujui untuk melanjutkan pembangunan jalan ini,” ujar Ketua Komisi C DPRD Kota Bogor, Yus Ruswandi.

Terkait adanya  permasalahan  akses masuk proyek jalan  akibat ada   satu warga yang masih mempertahankan tanahnya, dewan akan menampung semua aspirasi dan kendala di lapangan.

“Dewan secara proaktif akan mengundang Perumahan Mutiara Bogor Raya (MBR), Dinas Pengawasan Pembangunan dan Pemukiman (Wasbangkim), dan Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD), untuk meminta izin penggunaan fasilitas sosial dan umum (fasos-fasum) yang belum diserahkan kepada pemkot. Langkah itu dilakukan agar bisa meneruskan pembangunan jalan, sebelum pembebasan tanah itu rampung semua. Karena program ini untuk kepentingan umum, di dalam Perda Utilitas dalam hasil revisi sudah jelas, jika telah rampung pembangunan pegembang harus menyerahkan aset fasos-fasum. Untuk itu kami minta pemkot agar bisa bernegosiasi secepatnya. Masyarakat harus bisa memaklumi karena kepentingan masyarakat, tidak bisa ini tanah saya,” cetusnya.

| pratama |

print

You may also like...