Kisah Haru Badut Mal, Berusaha Menghibur di Tengah Pandemi

Sejak diberlakukannya berbagai kebijakan dalam upaya melawan penyebaran virus corona covid-19, banyak sektor kehidupan yang terkena dampaknya.

Salah satunya pada sektor perekonomian masyarakat. Sebagian perusahaan dan kantor mulai menerapkan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah.

Namun sebagian lagi tidak dapat menerapkan kebijakan WFH ini. Tuntutan pekerjaan mengharuskan mereka untuk tetap bekerja diluar rumah.

Hal inilah yang banyak dialami oleh tenaga kesehatan, para pekerja jasa seperti driver ojek online, sales, ataupun profesi lainnya. Salah satunya adalah badut.

Kisah haru datang dari pemilik Twitter @DanielCharlesW. Ia pertama kali membagikan kondisi saat ia berkunjung ke Mall Bali Galeria.

Semenjak kebijakan physical distancing diberlakukan, mal menjadi salah satu tempat yang sangat terlihat perbedaannya.

Jika pada hari biasa mal akan ramai oleh lalu lalang pengunjung, suasana itu terlihat berbeda setelah virus corona covid-19 mewabah.

Sama seperti Mall Bali Galeria yang nampak sangat sepi. Tidak terlihat keramaian seperti hari biasa.

Namun di tengah sepinya mal, ada satu sosok yang menarik perhatiannya. Sosok tersebut berdiri di tengah kosong-nya mal. Dialah si badut.

Sang badut nampak berdiri sendirian. Tak ada satupun pengunjung yang terlihat.

Kotak yang menjadi tempat pengunjung memberikan uang juga terlihat tak tersentuh. Tuntutan pekerjaan mengharuskannya tetap menghibur di tengah sepinya pengunjung mal.

Pemilik akun @DanielCharlesW pun kemudian membuka donasi untuk si badut yang disambut baik oleh warganet.

Tak hanya ikut membantu memberikan donasi, seorang pengguna Twitter lain @LilikIskandars mengunggah video yang dikirimkan oleh temannya.

Video itu juga merekam sang badut yang sama di Mall Bali Galeri. Ia langsung mendatangi badut yang viral setelah melihat cuitan Daniel.

Ia langsung memberikan uang secara langsung, untuk membantu sang badut. Ternyata tindakannya itu membuat pengunjung lain melakukan hal yang sama.

Sekecil apapun bantuan yang diberikan, akan memberikan dampak besar bagi mereka yang membutuhkan.

Sumber : dream.co.id

Foto: Twitter.com/DanielCharlesW

print

You may also like...

%d bloggers like this: