Kenalkan Kampus, Ipb Gelar MPKMB

image

Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) Diploma Institut Pertanian Bogor (IPB) Angkatan ke-52, diikuti sebanyak 2250 Mahasiswa dari 17 program keahlian yang digelar 28-29 Agustus 2015 di IPB Baranangsiang, jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Menurut Wakil Direktur Bidang Sumberdaya, Kerjasama, dan pengembangan IPB Iwan Riswandi, MPKMB merupakan rangkaian kegiatan penyambutan mahasiswa baru.

“Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memperkenalkan serta memberi gambaran kepada mahasiwa baru tentang kampus Diploma IPB, baik perkenalan sejarah kampus, profil petinggi institusi, peraturan kampus, program keahlian serta organisasi resmi yang ada di kampus diploma IPB,” kata Iwan, kepada kabaronline.

Program perkenalan bagi mahasiswa sangat penting agar mahasiswa baru bisa cepat beradaptasi dalam mengeyam pendidikan selama 3 tahun ke depan.

Lebih lanjut dikatakannya, MPKMB diselenggarakan selama 2 hari yang berisi acara formal dan non formal, acara formal berisikan pemberian materi mengenai kampus dan materi penting lainnya untuk mahasiswa baru, sedangkan acara non formal berisi kegiatan perlombaan tentang program keahlian masing masing.

“Perkenalan program keahlian dan organisasi resmi dalam bentuk pameran atau bazar juga digelar dengan maksud lebih memperkenalkan program keahlian dan organisasi resmi yg ada di Diploma IPB kepada seluruh mahasiswa baru,” tukas iwan.|yuda|.

print

You may also like...