Kemarau, Kota Bogor Panen Raya

KEMARAU ternyata tak sepenuhnya membuat daerah pertanian menjadi gagal panen, buktinya Kota Bogor    menggelar panen raya di RT 05/ RW 01 Lemah Duhur Kelurahan Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan, Rabu (24/9/2014).

“Alhamdulillah kita bisa menggelar panen raya, ini membuktikan bahwa Kota Bogor masih berpotensi di bidang pertanian. Dan kemarau tidak mengganggu seluruh wilayah pertanian.Kita bersama Pemerintah Provinsi memberikan 11 traktor kepada kelompok tani yang tersebar di Kecamatan Bogor Selatan, Bogor Barat dan Bogor Utara,” kata Kepala Dinas Pertanian (Distani) Kota Bogor Azrin Syamsudin.

Selain itu juga dilakukan perbaikan saluran irigasi yang bisa mengairi sawah 500 hektar, dan bantuan sekolah lapang pola tanam terpadu yang diberikan kepada kelompok tani di Kecamatan Bogor Selatan dan Bogor Barat,” urai Azrin.

Dan untuk mendukung upaya peningkatan beras nasional, lanjut Azrin, bantuan metode SRI (System Rice Intensification) juga diberikan kepada kelompok tani Bogor Selatan, Bogor Barat, Bogor Timur dan Bogor Utara.

“Bantuan lainnya termasuk penangkaran benih yang diberikan kepada kelompok tani Bogor Selatan dan Bogor Barat, bantuan optimasi lahan seluas 200 hektar kepada 7 kelompok tani Kecamatan Bogor Selatan, Bogor Utara dan Bogor Barat dan bantuan pengembangan usaha khususnya agribisnis pedesaan UAP yang kita berikan kepada 32 Gapoktan yang tersebar di 32 Kelurahan di Kota Bogor,” ungkap Azrin. AH

print

You may also like...