Kawal Demo, 10 Personil Dishub Kota Bogor Positif Covid

Sebanyak 10 personel lapangan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor terkonfirmasi positif covid-19. Para personel dinyatakan positif setelah ikut dalam pengamanan rangkaian aksi demo yang digelar di Kota Bogor beberapa waktu lalu.

Kadishub Kota Bogor Eko Prabowo menceritakan awalnya ada satu personel yang bertugas di Pos Mal BTM mengalami sakit. Lalu, yang bersangkutan melakukan tes swab pada Rabu 21 Oktober 2020.

“Tertular dari rangkaian demo. Pasca pengamanan rangkaian demo, terakhir yang bersangkutan tugas tanggal 20 Oktober dan tes swab mandiri tanggal 21 Oktober. Tanggal 22 Oktober hasilnya positif,” kata Eko, dikonfirmasi wartawan, Senin (26/10/2020).

Kemudian, lanjut Eko, pihaknya melakukan tracking dan didapati 24 orang melakukan kontak erat untuk dites swab. Hingga akhirnya, didapati lagi 9 orang positif covid-19 pada Sabtu 24 Oktober 2020.

“Sabtu siang keluar hasilnya ada 9 personil Dishub positif dan 1 keluarga personil juga positif,” jelasnya.

Ke-10 petugas yang terkonfirmasi positif tersebut, sudah dikirim ke BNN Lido, Bogor untuk isolasi. Tadi pagi, pihaknya bersama Satgas Covid-19 Kota Bogor juga kembali melakuka tes swab massal terhadap 177 personel berserta 6 anggota keluarga mereka.

“Pasca swab semua personil lapangan isolasi mandiri khususnya yang bidang Daltib,” tutup Eko.

Untuk diketahui, rangkaian aksi demo memang digelar di wilayah Kota Bogor dalam beberapa pekan terakhir. Adapun aksi demo yang mayoritas dilakukan oleh mahasiswa itu terkait dengan putusan UU Cipta Kerja hingga Satu Tahun Jokowi-Ma’ruf Amin saat kunjungan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga.

sumber okezone.com

print

You may also like...