Kasus Covid Melandai, Kepala Daerah Harus Tetap Waspada

Meski kasus Covid 19 di sejumlah daerah di Jawa Barat mengalami penuranan dan terlihat lebih melandai, namun Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tetap mengingatkan semua kepala daerah agar tetap waspada dan jangan lengah.Hal tersebut disampaikan Gubernur saat Rakor Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat melalui video conference, Jumat (27/8/2021).

Ridwan Kamil meminta kepala daerah melaksanakan cleansing data terkait perkembangan Covid-19 di Jawa Barat.

“Alhamdulillah Jawa Barat disiplin, seminggu sekali selalu rapat, update. Banyak berita baik yang perlu disebarluaskan, namun tetap waspada dan tidak boleh lengah, itu kuncinya dan saya titip hal tersebut. Semoga minggu depan kondisinya sudah sesuai data terbaru,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga berharap kepada jajaran kepolisian, agar penegakkan hukum terus dilakukan. Polres di Jawa Barat diminta untuk mendatangi dan memeriksa mal-mal di wilayah masing-masing, sebelum uji coba operasional pusat perbelanjaan diberlakukan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmadja mengatakan, berdasarkan data sampai dengan 25 Agustus 2021, kecepatan rata-rata vaksinasi di Jawa Barat dalam 7 hari terakhir adalah 186.845 dosis per hari dan ini menjadi yang tertinggi dibanding provinsi lain di Indonesia.

“Sesuai target akhir Desember 2021 harus selesai, maka kecepatan rata-rata harian vaksinasi harus ditingkatkan menjadi 489.394 vaksinasi per hari. Sementara untuk mencapai herd immunity, Jawa Barat harus di angka 37.907 juta orang sasaran dengan realisasi baru 8 juta orang,” kata Sekda.

Penulis Pratama

Editor Herman

print

You may also like...

Leave a Reply