Kapolresta: Bengkel Pemasang Knalpot Bising Bakal Ditindak

Ratusan knalpot racing sepeda motor yang mengeluarkan suara bising (berisik), dimusnahkan di mako Polresta Bogor Kota, Selasa (16/3/2021).

Menurut Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Pranomo Condro, sedikitnya ada 363 knalpot bising hasil razia, dan rencananya akan dimusnahkan.

“Knalpot bising tidak hanya menyangkut dimensi keselamatan, tetapi knalpot bising bisa juga menjadi awal dari gangguan kamtibmas lainnya,” kata Kapolresta.

Tidak sedikit berbagai kejadian tawuran atau lainnya, lanjut Susatyo, itu diawali dari knalpot bising. Untuk itu Muspida kota Bogor, sepakat untuk menandatangani himbauan Kamtibmas agar tidak lagi menggunakan knalpot bising.

“Kami akan melakukan tindakan tegas bagi siapapun yang memasang atau menggunakan knalpot bising, termasuk bengkel-bengkel dan jasa-jasa pemasangan sesuai dengan ketentuan,” tegasnya.

Dalam konferensi Pers yang digelar di Polresta Bogor Kota, Kedung Halang Bogor itu,  dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachiem, Kodim 0606, Inf. Roby Bulan, Danrem Suryakencana 061, Brigjen TNI Achmad Fauzi.

reporter Yudi Budiman

editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *