Jokowi: Vaksinasi Massal Harus Terus Dilanjutkan

Presiden Jokowi dan Bupati Bogor Ade Yasin meninjau pelaksanaan vaksinasi, kemarin. foto diskominfo pemkab Bogor

Vaksinasi massal di Stadion Pakansari, 50 Puskesmas, dan 3 rumah sakit swasta, dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bogor secara serentak, Kamis (17/6/2021). Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pun berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Stadion Pakansari.

“Saya bersama Gubernur Jawa Barat dan Bupati Bogor melihat langsung vaksinasi massal yang diadakan di Kabupaten Bogor, baik yang ada di Stadion Pakansari dan beberapa rumah sakit serta Puskesmas. Saya kira vaksinasi massal ini harus terus dilanjutkan, karena kita membutuhkan percepatan,” kata Presiden.

Menurut Presiden, kecepatan vaksinasi  bagi masyarakat ini sebagai upaya mencapai herd immunity atau kekebalan komunal.

“Dengan herd immunity, kita harapkan penyebaran Covid bisa kita hambat. Kita hilangkan dari negara kita,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut Jokowi, di Kabupaten Bogor ini bulan Agustus itu sudah tercapai kekebalan komunal. ” KIta harus tetap bekerja keras mempercepat program vaksinasi ini secepat-cepatnya,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut  Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan,  target Pemkab Bogor 10.000 dosis vaksin, 5.000 di Stadion Pakansari, 5.000 dosis lainnya tersebar di 50 Puskesmas dan rumah sakit swasta. Saat meninjau, Presiden menilai Stadion Pakansari tempatnya ideal, udara berputar bebas, jadi disarankan diteruskan di sini.

“Jadi nanti akan kami atur kembali kegiatan vaksinasi selanjutnya. Presiden minta Pemkab Bogor terus lakukan percepatan vaksinasi, nanti katanya kalau ada kekurangan vaksin bisa difasilitasi Kementerian Kesehatan. Presiden melihat tingkat antusias warganya tinggi, dan beliau akan memenuhi kebutuhan vaksin di Kabupaten Bogor,” kata Bupati.

penulis pratama

editor herman

print

You may also like...