Jelang Puasa, Harga Daging di Ciampea Masih Stabil

Bulan suci ramadhan 1443 hijriah tinggal beberapa hari lagi, sejumlah bahan kebutuhan pokok biasanya mulai merangkak naik. Namun sampai dengan Rabu (7/4/2021) kemarin, harga daging masih bertahan diangka 100 ribu an di Pasar Ciampea Kabupaten Bogor.

Sementara untuk cabai mengalami penurunan dari harga sebelumnya yang mengalami kenaikan cukup tinggi. Seperti cabai rawit merah saat ini perkilogramnya 70 ribu, sebelumnya menembus angka 120 bahkan 150 ribu perkilogramnya.

Untuk tomat, bawang merah mengalami kenaikan meksipun tidak begitu signifikan. Bawang merah  saat ini mencapai 24 ribu rupiah perkilogramnya, sebelumnya 18 ribu. Sedangkan tomat dari sebelumnya harga 6000 ribu saat ini 8000 ribu perkilogramnya. Sementara harga sayur mayur dan bahan pokok lainya masih di bawah harga standar.

Untuk harga ayam potong saat ini mengalami kenaikan dari sebelumnya  35 ribu per kilonya, saat ini bisa mencapai 40 ribu perkilogramnya. Pedagang pun memperdiksi harga daging sapi dan ayam potong akan terus mengalami kenaikan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Ayam potong harganya naik sekitar 5 ribu per kilonya,” kata Acang, pedagang ayam potong.

Saat pandemi covid seperti sekarang, pedagang  di Pasar Ciampea mengaku penjualan sepekan jelang puasa tidak terlalu ramai.

“Kurang ramai, atau mungkin belum. Semoga pembeli segera berdatangan ke pasar, sehingga dagangan kami laku,” kata Yusuf pedagang daging sapi.

penulis Asolihin

editor Aldho Herman

print

You may also like...

Leave a Reply