Jalan Rusak, Warga Protes

KESAL dengan  Pemkab Bogor yang terkesan membiarkan askes jalan menuju Balai Desa Babakan Madang Kecamatan Babakan Madang sepanjang 60 meter  rusak berat, warga pun melakukan aksi protes.
Ade (45) salahsatu warga Desa Babakan Madang mengatakan jika kerusakan jalan tersebut sudah terjadi sejak 1972.

 ”Sudah lama jalan ini rusak dan kami sebagai warga cukup kesulitan jika akan mengurus surat surat. Jalan ini berada di atas tanah milik pribadi salahsatu warga Babakan Madang yang enggan membebaskan lahan tersebut untuk jalan, sehingga pemerintah juga kesulitan memperbaiki,” kata Ade, kemarin.

 Menurut dia, kerusakan jalan tersebut banyak dikeluhkan warga yang ingin mendapatkan pelayanan di desa.”Cukup mengganggu juga karena jalan itu merupakan akses utama warga dan pegawai desa yang ingin ke desa. Apalagi kalau musim hujan kondisi jalan berlobang dan tergenang air,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Babakan Madang, Abah Deni  mengatakan jika pihaknya tidak bisa berbuat banyak terkait kerusakan perbaikan jalan tersebut. Ruas jalan itu merupakan milik alm. H Mansur yang dimiliki istrinya dan tidak bisa dibebaskan dengan alasan tanah wakaf tersebut diamanatkan tidak boleh dijual belikan.AS

print

You may also like...