Jaga Sungai Cisadane, Ini yang Dilakukan Iwan Iswanto

IWAN ISWANTO politisi partai PDI Perjuangan yang aktif diberbagai organisasi dan kegiatan sosial kemasyarakatan sejak muda, tampaknya tak pernah berhenti untuk melakukan hal-hal baik bagi masyarakat.

Akhir pekan kemarin, Iwan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Taruna Merah Putih Kota Bogor, membuktikan bahwa dirinya peduli dengan lingkungan, khususnya di sungai Cisadane. Iwan yang didaulat menjadi Dewan Pembina ‘Komunitas Peduli Sungai Cisadane ini, melaksanakan bebersih sungai Cisadane, di sekitar Jembatan Cisadane, Gunung Batu.

“Saya mengajak warga untuk sama-sama menjaga kelestarian Sungai Cisadane,” kata Iwan yang mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Bogor dari dapil IV Kecamatan Bogor Barat dengan nomor urut 2.

Menurutnya, aksi tersebut untuk mengedukasi warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sungai.

“Sesuai himbauan Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, kami mengelar kegiatan ini. Dan ini merupakan acara ke tiga kalinya dilaksanakan. Kebetulan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-90,” kata Iwan.

Acara yang diikuti lebih dari 500 warga Kecamatan Bogor Barat tersebut, lanjutnya, dilanjutkan dengan mancing ikan dan ngubek ikan.

“Kami juga menebar 2019 ekor bibit ikan di sini, sebagai upaya menjaga kelestarian ikan dari kepunahan. Harapan kami, dengan terealisasinya acara ini dapat memicu kepedulian masyarakat Kota Bogor untuk lebih menjaga kelestarian sungai,” katanya.

reporterpratama

 

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *