Ini Mobil Listrik Termurah di Dunia  

Ingin punya mobil listrik tapi tak mampu beli yang bermerek seperti Tesla? Sekarang Sahabat Dream bisa memiliki sebuah mobil listrik seharga motor TVS Dazz terbaru.

Mobil listrik merek Changli dari China merupakan yang termurah di dunia saat ini. Harganya cuma US$930 atau sekitar Rp13,5 jutaan menggunakan kurs saat ini.

Changli diproduksi oleh perusahaan otomotif China, Changzhou Xili Car Industry. Tidak hanya termurah, mobil dengan nama lengkap Changli Nemeca ini juga yang paling mungil di dunia.

Baca juga:

Unik Banget, Bus di Kepulauan Riau Ini Terbuat dari Kayu

Menyebut Changli sebagai mobil sebenarnya agak sedikit canggung. Karena motor listriknya hanya dapat menghasilkan tenaga yang setara dengan 1,16 tenaga kuda.

Selain itu Changli memiliki kecepatan tertinggi hanya sampai 30 km per jam. Meski begitu, ia hadir dengan beberapa fitur menarik mirip sebuah mobil.

Mobil listrik dengan dua tempat duduk ini dilengkapi AC, suspensi independen, pemanas, radio dan bahkan sebuah kamera mundur terbalik.

Namun hal yang paling mengesankan dari Changli ini adalah mobil ini bisa diantar hingga ke depan pintu rumah dengan memesannya secara online.

Hal ini tentu sangat menguntungkan di saat kondisi dunia sedang dicekam oleh ganasnya virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19.

Calon pembeli tidak perlu susah-susah pergi ke dealer. Siapa pun bisa memesan Changli Nemeca secara online dan dikirim ke rumah mereka.

Bahkan, satu-satunya cara untuk membeli mobil termurah di dunia ini adalah dengan memesannya melalui situs e-commerce Alibaba.

Ukuran panjang Changli hanya 2,5 meter dengan lebar 1,50 meter dan tinggi 1,80 meter. Dengan berat 323 kilogram, mobil mungil ini dapat membawa beban hingga 300 kilogram.

Untuk versi dua tempat duduk harganya mulai dari US$930. Jika ingin baterai yang besar, harganya naik jadi US$ 1.200 atau Rp17,4 jutaan.

Bagi yang menginginkan versi tiga tempat duduk, calon pembeli hanya perlu mengeluarkan uang US$ 1.500 atau sekitar Rp21,8 juta.

Untuk daya tahan baterai, Changli mampu menempuh jarak antara 40 hingga 100 kilometer setiap mengisi daya.

Changli hadir dengan tiga baterai – 800 Watt, 1.000 Watt, atau 1.200 Watt – yang bisa dipilih saat membeli.

Untuk sekali mengisi daya baterainya, Changli membutuhkan waktu antara 7 sampai 10 jam.

Jurnalis blog mobil Jalopanik, Jason Torchinsky, sudah mencoba Changli. Mobil itu dipesan secara online dan dikirimkan ke rumahnya.

Torchinsky bahkan sudah membuat video unboxing Changli dan terkesan dengan mobil mungil tersebut.

Sumber: OddityCentral.com

Foto: Cuplikan Video YouTube

print

You may also like...