HUT Ke-44, Perumda Tirta Pakuan Sebar Sembako

HUT ke-44 Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor diisi jajaran direksi dengan membagi­kan paket sembako ke pelanggaan kurang mampu serta masyarakat yang membutuhkan secara langsung, Rabu (24/3/2021).

Sedikitnya ada  400 paket sembako disalurkan, dengan rincian 50 paket sembako untuk setiap kelurahan. Di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah­sareal, disalurkan 50 paket sem­bako. Begitupula di Kelurahan Ciwaringin dan 50 paket sembako diberikan langsung kepada warga di sekitar Jalan Kukupu, Keca­matan Tanahsareal.

Jajaran direksi juga melakukan kegiatan Wed­nesday Water Walker di Kam­pung Kukupu, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah­sareal, untuk mengecek keluhan warga yang masuk serta di­berikan solusi.

Menurut Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan, di masa pandemi Covid-19 ini pihaknya berpikir apa yang akan dikerjakan untuk memperingati HUT ke-44.

“Kami mencari solusi terbaik untuk masyarakat Kota Bogor yang kesusahan. Salah satunya meringankan pelanggaan kami yang terdampak,” kata­nya.

Rino menambahkan, setiap tahun dirinya berjalan me­nyusuri zona-zona pengaliran air, mengecek jalur, keluhan maupun cek meter dan lain­nya. Seperti yang dilakukan di Kampung Kukupu sekaligus pembagian sembako untuk pelanggan juga masyarakat yang membutuhkan.

“Tadi ada masyarakat kurang mampu, tapi bukan pelang­gaan kami, ya pasti kami be­rikan juga. Intinya kami tahun ini ingin berkontribusi untuk masyarakat Kota Bogor. Lebih sederhana HUT-nya dan ba­nyak berbagi menyentuh pa­kai hati,” ujar Rino.

Tagline ‘Kerja Dengan Hati’ jangan sampai hanya memakai logika, lanjut Rino, namun berbagi menyentuh dengan hati. Kalau masyarakat kurang mampu, karyawan harus me­rasakan. Sama halnya ketika ada kejadian air tidak men­galir kepada pelanggan harus dirasakan dan jangan hanya menjawab dengan logika. “Kami juga melaunching program Wednesday Water Walker yang rutin dila­kukan setiap Rabu, sesuai arahan wali kota Bogor untuk mengamati dan memberikan solusi di masyarakat,” ujarnya didampingi Asisten Ma­nager Humas Tirta Pakuan Kota Bogor, Dewi Puspita­sari.

penulis pratama

editor aldho herman

print

You may also like...

Leave a Reply