Hut ke 1 Lensa Luncurkan Versi Digital

Sedikitnya 100  anak yatim dan dhuafa menerima santunan dalam acara HUT tabloid Lensa ke-1  di Bogor Trade Mall, Jumat (25/9).

Dalam kesempatan tersebut, Dewan Penasehat Tabloid Lensa H. Herman Suriawijaya mengingatkan pentingnya peran media di masyarakat, dan pentingnya mitra kerja untuk keberlangsungan media.

“Sekarang ini banyak media yang kerjanya memeras dengan mengancam akan mempublikasi keburukan seseorang, nah seharusnya jika memang ada unsur pemerasan segera lapor polisi. Sesuai UU Pers no 40 tahun 1999 media tidak boleh memeras,” kata Herman.

Dia juga mengatakan, untuk keberlangsungan media, maka dibutuhkan kerjasama dengan mitra bisnis/kerja seperti mall, sekolah dan usaha jasa lainnya. Bersyukur tabloid ini telah mampu bertahan selama satu tahun.

“Untuk media lokal,  mampu bertahan satu tahun, itu merupakan tanda yang bagus,” katanya.

Sementara itu menurut Pemimpin Redaksi Tabloid Lensa, Adhe Derry, dalam ulang tahunnya yang pertama, tabloid lensa mulai mengembangkan ke dunia digital yakni dengan mengakses melalui www.lensa.kabaronline.co.id.

” Selama ini kami telah berusaha untuk memberikan berita secepatnya, karena  itu misi kami. Alhamdulillah sekarang lensa bisa diakses melalui www.lensa.kabaronline.co.id,” katanya.

Sementara itu Kabag Humas Setda Kota Bogor, Encep mengapresiasi acara ini. Selain itu ia mengingatkan hubungan penting yang harus terjalin antara media dan pemerintah serta masyarakat. “Media adalah wadah yang pas bagi aspirasi masyarakat, karenanya media  harus berjalan beriringan dengan pemerintah dan masyarakat agar seimbang dan tumbuh saling pengertian,” katanya.

Pada kesempatan itu Encep juga menyingggung berbagai kegiatan pembangunan yang sedang dilakukan Pemerintah Kota Bogor. Diantaranya pembangunan pilar dekat tugu kujang, gerbang pecinan, taman aspirasi dan  sebagainya. “Semua itu dilakukan  untuk mengembalikan kenyamanan Bogor seperti dulu,” katanya.

( yuda)

print

You may also like...