Hemels Auto Expo, Pasar Jual Beli Mobil Bekas Murah Berkualitas

Bagi anda yang sedang mencari mobil impian, namun ingin merasakan sensasi berbeda saat membeli kendaraan. Maka tak ada salahnya untuk datang berburu mobil impian di ‘Hemels Auto Expo’ Bursa Mobil Bekas di Lapangan Parkir Hemels Coffee and Chill, Area Grand Parahiyangan Cimahpar, Kota Bogor mulai Sabtu hingga Minggu (8-9 Oktober 2022).

Sedikitnya ada 33 mobil bekas beragam merk, tahun, jenis dan type  yang dipamerkan komunitas pedagang rumahan tersebut. Menurut Ketua Penyelenggara, Dwi Oktoriansyah Putra, pameran mobil bekas tersebut diharapkan dapat menggairahkan kembali penjualan mobil bekas di Bogor. Khususnya bagi pedagang kecil yang tak memiliki showroom. 

“Kegiatan ini sengaja kami gelar untuk mempermudah para pedagang rumahan mencari calon konsumen, dengan harapan konsumen lebih mudah mencari kendaraan sesuai spek yang diinginkan. Konsep jual beli mobil bekas itu diklaim sebagai yang pertama di Kota Bogor, sekaligus menjadi wadah ajang silaturahmi antara para pedagang,” kata Oky, sapaan akrab Dwi Oktoriansyah Putra.

Pembeli tak usah khawatir, lanjut Oki, harga jual mobil bekas di Hemels Auto Expo dijamin lebih rendah dari pasaran, khususnya harga showroom. Terlebih konsumen dapat langsung berinteraksi dengan penjual tanpa melalui pihak ketiga (perantara). Hemels Auto Expo itu sengaja dikemas menarik dengan menyederhanakan proses transaksi untuk memastikan pengalaman konsumen yang lebih baik.,” katanya.

Selain menjual, lanjutnya, konsumen yang akan menjual kendaraannya atau tukar tambah (trade in), bisa dilakukan di lokasi lengkap dengan tim inspeksi gratis. Sehingga masyarakat yang akan membeli atau menjual kendaraannya, bisa mengetahui langsung kondisi kendaraannya.

“Unit yang tersedia di sini sudah melalui proses pengecekan. Sehingga dipastikan bebas banjir dan bebas nabrak, alias bukan kendaraan bekas rusak. Barang di sini semua grade A. Kami pastikan barang terbaik, dan harga terbaik pula,” tegasnya.

Oky menambahkan, bagi konsumen yang ingin melakukan proses kredit. Pihak penyelenggara dapat membantu pelayanan secara kredit dengan sejumlah lembaga pembiayaan yang telah bekerjasama.

“Pokoknya kami akan memaksimalkan pelayanan kepada calon konsumen, jika butuh pengajuan kredit akan dibantu sampai tuntas. Kalau mau trade in tinggal bawa unitnya ke sini kami buka acara dari jam 10 pagi sampai sore, tim kami akan terbuka melayani secara objektif,” jelasnya, seraya menambahkan, kegiatan ini rencanaya akan dijadikan kegiatan rutin setiap Sabtu dan Minggu.

Sementara itu pemilik Hemels Coffee n Chill yang menjadi lokasi kegiatan, Malik Hemels mengaku, kegiatan tersebut berangkat dari keresahan situasi saat ini, dimana banyak pedagang kendaraan yang terdampak atas sepinya penjualan pasca diterjang pandemi.Untuk itu pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut, guna mendorong geliat pertumbuhan ekonomi di sektor otomotif. Ia juga berharap kegiatan tersebut akan terus digaungkan dan dirutinkan agar mempermudah masyarakat yang ingin mencari mobil bekas.

“Ini merupakan salahsatu bukti bangkitnya pasar mobil bekas khususnya di Kota Bogor. Terbukti dengan adanya kegiatan ini banyak para pedagang mobil bekas rumahan yang antusias memamerkan mobilnya di sini. Bahkan kalau tidak di stop slotnya, akan lebih dari kapasitas yang kami sediakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Miqdan, salah seorang konsumen yang melakukan transaksi di Hemels Auto Expo mengaku, harga dan kualitas mobil yang diberikan penjual di sana sangat bagus. Harganya jauh berbeda dengan harga jual kendaraan di showroom konvensional.

“Alhamdulillah saya tadi membeli Suzuki Ertiga dengan kondisi kendaran sangat baik dan harga yang bagus. Saya sengaja bawa mekanik sendiri untuk memastikan bahwa kendaraan kondisi baik, meskipun sudah ada jaminan dari pihak penyelanggara. Dan ternyata benar-benar bagus kondisi dan harganya. Rekomen deh buat warga Bogor belanja di sini,” katanya.

Sekedar informasi, kegiatan ini diikuti puluhan penjual mobil rumahan yang berasal dari lokal Bogor.

Penulis Pratama

Editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *