Heboh, Nenek 70 Tahun di Meksiko Mengaku Hamil 6 Bulan  

SEORANG wanita berusia 70 tahun mengklaim dirinya tengah hamil enam bulan, dan sedang menanti kelahiran anaknya yang kedelapan. Jika nantinya klaim itu terbukti, maka ia akan menjadi wanita tertua yang melahirkan di dunia.

Dikutip dari laman Daily Mail, Selasa (22/5/2018), nenek yang diketahui bernama Maria de la Luz itu menunjukkan sebuah bukti bahwa ia sedang hamil.

Lewat hasil scan dari dokter, Maria menunjukkan hal tersebut kepada sejumlah wartawan yang menemuinya. Dari hasil pemeriksaan, ia terbukti sedang mengandung bayi perempuan.

“Dokter bilang anak saya perempuan. Lihat, Anda bisa melihat wajah kecilnya,” ujar Maria saat bertemu dengan wartawan di rumahnya yang terletak di Sinaloa, Meksiko.

Maria tidak menjelaskan secara detail, perawatan apa saja yang telah dia dapatkan selama hamil. Namun, ia baru menyadari jika tengah hamil saat usia kandungan memasuki tiga bulan.

“Kakiku sakit. Aku pun sering muntah dan merasa pusing. Bahkan dokter tak dapat mempercayai jika aku hamil,” jelasnya.

Jika Maria benar-benar melahirkan, maka ia mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh seorang wanita bernama Maria del Carmen Bousada de Lara.

Wanita tersebut sudah terverifikasi memegang rekor yang sama. Ia melahirkan pada usia 66 tahun dengan anak kembar bernama Christian dan Pau pada Desember 2006.

Bayi kembar milik Maria del Carmen Bousada de Lara lahir secara prematur melalui operasi caesar dengan berat badan 1,6 kilogram.

Jauh sebelum Maria de la Luz, ada seorang wanita di Uttar Pradesh, India yang mengaku melahirkan anak kembar di usia 70 tahun pada 2008. Namun, klaim nenek bernama Omkari Panwar tersebut tidak dapat dibuktikan.

Maria mengatakan, anak-anaknya malah tidak senang dengan kabar kehamilan yang ia alami.

Anak-anak Maria menyebut bahwa dirinya sudah terlalu tua untuk mengandung dan melahirkan.

 ****

Sumber : Daily Mail

Foto : liputan6

print

You may also like...