HCCI Bogor Target Hijaukan Kota Bogor

Berdiri kurang lebih 3 tahun yang lalu,komunitas Honda City Club Indonesia (HCCI) Chapter Bogor hingga saat ini sudah mempunyai sekitar 30-40 member yang terdiri dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, pegawai, PNS dan anggota polisi. Kegiatan komunitas ini tidak hanya sekedar mengurus masalah otomotif tetapi menggelar juga kegiatan lainnya seperti bhakti sosial, santunan anak yatim dan beberapa kegiatan lainnya. Ke depan, HCCI targetkan lakukan penghijauan kota.

Penasihat HCCI Chapter Bogor Erwin Gunawan menjelaskan kegiatan penghijauan ini berupa penanaman pohon di beberapa lokasi di Kota Bogor. Untuk lokasi pastinya HCCI belum bisa menentukan karena akan di koordinasikan dulu dengan Bidang Pertamanan DKP Kota Bogor. “Yang jelas kami akan melaksanakannya  bertepatan dengan hari menanam,” ujar Erwin yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (13/10/2016).

Erwin menambahkan, aksi penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian HCCI yang aware terhadap lingkungan sekitar dan juga masyarakat. Bentuk kepedulian ini tidak hanya dilakukan melalui penghijauan, HCCI juga turut mengkampanyekan anti narkoba seperti yang sudah dilakukan pada Minggu lalu di GOR Pajajaran Bogor yang turut dihadiri Kepala BNN Komjen Budi Waseso dan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman.

Kampanye anti narkoba ini digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-1 HCCI Chapter Bogor yang jatuh pada tanggal 9 September 2016. Kegiatan ini dilatarbelakangi keprihatinan HCCI melihat banyaknya generasi muda yang rusak dan mati sia-sia akibat penyalahgunaan narkoba.

Berangkat dari keprihatinan tersebut akhirnya HCCI sepakat untuk menggelar kampanye anti narkoba di Kota Bogor. Tujuannya tidak lain mengajak generasi muda agar menjauhi dan tidak menggunakan narkoba. Pada kesempatan itu sekaligus juga dideklarasikan HCCI anti narkoba.

Ke depan, HCCI Chapter Bogor yang saat ini bersekretariat di Pomad berharap kehadirannya di Kota Bogor bisa memberikan dampak positif dan ikut bersinergi dengan Pemerintah Kota Bogor.

#pratama

print

You may also like...