Hari Batik, Karyawan The Jungle Berbatik

image

Peringatan Hari Batik Nasional terlihat meriah di Kota Bogor, Jumat (2/10/2015). Banyak masyarakat Bogor yang sengaja menggunakan batik untuk menyambut Hari Batik. Tidak ketinggalan, sejumlah tempat wisata pun memberikan apresiasi bagi pengunjung yang menggunakan batik atau aksesoris batik.

Misalnya di The Jungle Waterpark Bogor. Pengelola memberikan kejutan menarik bagi pengunjung yang datang dengan mengenakan pakaian batik atau mengenakan aksesoris batik. Pengunjung tersebut langsung mendapat promo beli 1 dapat gratis 1, saat mereka melakukan transaksi di loket The Jungle Waterpark Bogor.
 
General Manager Jungle Series Sugeng R. Lukito mengatakan, program promo ini dilakukan The Jungle sebagai bagian dari partisipasi pelestarian  batik Indonesia. “Batik telah diakui dunia sebagai aset budaya kita yang tidak ternilai. Oleh karenanya, sudah sewajarnya jika kita pun menghargai batik sebagai warisan kita,” ucap Sugeng kepada kabaronline.

Menurut Sugeng, saat ini batik begitu fleksibel digunakan. Misalnya saat pergi berwisata, batik sekalipun bisa dikenakan. “Promo ini juga merupakan bagian dari kontribusi kami dalam mengkampanyekan pelestarian batik Indonesia. Melalui promo ini kami berharap dapat meningkatkan peran serta pengunjung dan masyarakat  dalam menanamkan kecintaan kita terhadap batik,” ungkapnya.
 
Selain promo bagi pengunjung yang menggunakan batik, seluruh pimpinan dan karyawan Jungle Series ikut serta mengenakan pekaian batik. Misalnya penjaga tiket, petugas kebersihan hingga staf. Menurut dia, memakai batik di hari kerja memang sudah menjadi program The Jungle Series setiap hari Jumat. (Deni)

print

You may also like...