Hadirkan Hijau Daun, Millenial Road Safety Festival di Kota Bogor Meriah

Berbagai upaya dilakukan Kepolisian RI untuk menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Salahsatunya dengan gencar mengkampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas di semua kalangan masyarakat, termasuk Millenial Road Safety Festival.

Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang menyasar anak-anak dan remaja itu, memanfaatkan momen car free day di jalan Jenderal Sudirman Bogor,  Minggu (03/03) pagi.

Acara yang diawali dengan pertunjukan DrumBand, Pataka Relay tersebut berhasil menyedot ribuan masyarakat. Bahkan senam Kolosal diikuti ribuan pengunjung yang terdiri dari anak muda/kalangan milenial dari berbagai komunitas sepeda motor, mobil dan pelajar se-Kota Bogor, dengan total sebanyak 71.000 orang.

Screenshot_2019-03-03-19-48-54-948Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Hendri Fiuser SIK. M.Hum menegaskan acara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah termasuk Kepolisian RI untuk menekan terjadinya kecelakaan Lalu Lintas yang semakin tinggi.

Banyak korban kecelakaan lalu lintas merupakan kaum Millenial. Oleh karena itu perlu kita terus menekankan kepada setiap anak muda yang merupakan penerus masa depan bangsa untuk pentingnya memperhatikan keselamatan saat berlalu lintas, agar tidak menjadi korban. 03/03.

Siapa saja berhak berkendara di jalan, namun tetap memperhatikan keselamatan karena seperti yang kita ketahui bahwa Kecelakaan Lalu Lintas merupakan pembunuh no.5 setelah penyakit Jantung, Cancer dan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol. Bramastyo Priaji SH.SIK.Msi berharap pesan kegiatan sosialisasi MRSF ini dapat efektif menekan angka kecelakan lalu lintas, khususnya di Kota Bogor.

“Sebab generasi Millennial adalah harapan bangsa, jangan gadaikan masa depan yg cerah dengan kesenangan sesaat di jalan raya, Kaum Millennial harus menjadi contoh dalam keselamatan berlalu lintas” paparnya.

Kasat Lantas mengaku bangga acara ini banyak mendapat dukungan dan menarik minat ribuan peserta yang sebagian besar adalah kalangan milenial.

“Maka dari itu kita berharap, dengan kehadiran Mojang Lodaya dan Group Band Hijau Daun yang merupakan Icon anak muda yang hadir dalam rangkaian kegiatan Milenial Road Safety Festival kali ini dapat efektif menekan jumlah kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Bogor Kota Bapak. Bima Arya yang didaulat untuk memimpin pembacaan deklarasi keselamatan berkendara, mengapresiasi langkah pihak kepolisian dalam mencegah dan meminimalisir angka kecelakaan dengan kegiatan MRSF ini macara kampanye keselamatan dalam berkendara.

Pihaknya berharap melalui kampanye dapat memberikan pemahaman yang mendalam bagi millenial tentang keselamatan saat berkendara sehingga dapat memperkecil terjadinya kecelakaan.

“Karena sekarang anak-anak muda sudah banyak yang bisa mengendarai motor bahkan sudah bisa mengendarai mobil. Jadi acara ini bagus untuk mengedukasi para millenial,” katanya.

Reporterpratama

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *