Gempur Fokus Perangi Koruptor

Masalah korupsi sampai saat ini masih menjadi masalah serius di Indonesia, pasalnya meski sudah banyak yang ditangkap namun tetap saja pelaku korupsi merajalela. Melihat kondisi tersebut, Gerakan Masyarakat Pemburu Koruptor (Gempur), LSM yang konsen dalam memerangi korupsi, mengingatkan para pejabat agar tidak mencoba memperkaya diri sendiri dengan menyalahgunakan wewenang.

“Gempur tetap konsen dalam memerangi praktik korupsi,” ujar Ketua Umum Gempur, Saprudin Roy saat meresmikan Sekretariat sekaligus pelantikan ketua harian dan pengurus harian Gempur Bogor Raya, Senin (25/2/2019).

Screenshot_2019-02-26-12-25-15-407padaMenurut Roy, gempur.menjadi garda terdepan memerangi praktik korupsi.

“Kami akan terus memantau pejabat, agar tidak memperkaya diri dengan terus menerus melakukan korupsi.
Saya menghimbau kepada anggota Gempur Bogor Raya dan masyarakat agar terus melakukan pantauan dan pengawasan, jika melihat ada indikasi yang mengarah ke arah korupsi, laporkan,” kata Roy.
Dalam memerangi korupsi, Gempur beberapa kali melakukan aski turun kejalan. Bahkan, beberapa bulan lalu Gempur melakukan aksi demonstrasi di depan Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dengan menurunkan lebih dari 5000 masa.
“Gempur ini ada dimana – mana, tidak hanya di Bogor saja, tapi ada disetiap daerah, tujuannya adalah untuk ikut memantau, mengawasi juga menyoriti kebijakan – kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah. Jika ada dinas yang coba bermain – main dengan hukum, kami akan demo dinas tersebut dengan mngerahkan ribuan masa,” ancam Roy.

Sementara itu, Ketua Harian Gempur Bogor Raya, Nurcholis Fardillah mengatakan, dirinya bersama pengurus harian Gempur Bogor Raya akan menjalankan amanah yang telah diberikan Ketua Umum Gempur untuk ikut serta memerangi korupsi khususnya di Bumi Tegar Beriman ini.
“Hari ini peresmian dan pelantikan pengurus harian Gempur Bogor Raya sekaligus santunan 100 yatim dan duafa. Hal pertama yang akan dilakukan Gempur Bogor raya melakukan pembinaan dan pembekalan kepada semua pengurus harian Gempur Bogor Raya. Jangan sampai, ada anggota Gempur Bogor Raya yang turut serta apalagi terlibat dalam tindakan korupsi,” ujar Fadil.

Reporterpratama

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *