Gelar RAT, Koperasi Kauber Jadi Salah Satu Koperasi Sehat

Untuk kesekian kalinya Koperasi Jasa Angkatan Bersama (Kauber) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), kemarin. Rapat Anggota Tahunan yang dihadiri 75 anggotanya dipimpin langsung Ketua Koperasi Kauber Parid Wahdi dan para pengurus.

RAT ini, kata Ketua Kauber Parid Wahdi, sebagai salah satu agenda wajib yang harus disampaikan kepada para anggotanya dengan transparan mengenai segala perkembangan koperasi Kauber. Sehingga tidak timbul kecurigaan diantara para anggota dengan pengurus koperasi.

“Kami melaksanakan RAT karena merupakan kewajiban dalam sebuah koperasi dan wajib dilaksanakan oleh para pengurus bersama para anggotanya. Ini menjadi penting karena RAT memegang peranan penting dalam sebuah koperasi, “ungkapnya kepada wartawan.

Pada rapat kali ini, tambah Parid, semua laporan dari pengurus secara alamat dapat diterima oleh semuanya sehingga rapat ini berjalan dengan aman dan lancar. Karena semua administrasi mengenai operasional koperasi Kauber dapat dipertanggungjawabkan oleh pengurus.

“Alhamdulilah semua anggota dapat menerima laporan dari para pengurus dan RAT berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Parid menambahkan, koperasi yang dipimpinnya masuk dideretan nomor 18 dari lebih kurang 800 koperasi yang berdiri di wilayah Kota Bogor sebagai koperasi yang sehat.

Ketua Dekopinda Kota Bogor, Jajat Sudrajat, menyambut baik apa yang dilakukan Koperasi Kauber Kota Bogor. Salah satu ciri koperasi yang sehat adalah koperasi yang bisa menyelenggarakan RAT dan ini harus diapreasi dan ditiru koperasi lainnya di Kota Bogor.

“Saya sangat menghargai dan mengapresiasi RAT yang dilaksanakan Koperasi Kauber dan ini adalah koperasi yang dinilai sehat,” pungkasnya.

Lebih lanjut Jajat berharap, Kauber bisa memanfaatkan potensi-potensi pendapatan dari kir kendaraan dan lain sebagainya.

kontributorpratama

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *