Gelar Rakerda, Golkar Kota Bogor Harus Menang Pilkada, Pileg dan Pilpres

Seluruh stakeholder partai Golkar di Kota Bogor harus dapat memenangkan pemilu 2024, yakni pileg, pilpres dan pilkada. Demikian ditegaskan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat TB. Ace Hasan Syadzily dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke 10 di Puri Begawan, Kota Bogor, Rabu (7/9/2022).

“Partai Golkar di Kota Bogor terus bergeliat, tadi saya absen satu per satu dari mulai organisasi yang didirikan maupun organisasi sayap, karena saya ingin memastikan bahwa konsolidasi vertikal itu keharusan bagi seluruh kader partai Golkar. Tidak ada alasan partai Golkar dengan dukungan berbagai ormas yang dimiliki, kita kalah dalam pemilu 2024,” tegas Ace.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy mengatakan, kepengurusan DPD Partai Golkar Kota Bogor periode 2020-2025 sekarang berjalan dua tahun dan banyak yang telah dilakukan, walau belum semua diperbuat. Selain kegiatan sosial dan program partai di masyarakat, DPD Partai Golkar Kota Bogor juga merasa wajib membangun komunikasi, menjaga soliditas dan kebersamaan adalah hal penting dalam mengelola sebuah organisasi.

“Konsolidasi partai telah dituntaskan secara bersama-sama mulai dari musyawarah kecamatan, kelurahan hingga tingkat RW RT. Insyallah persiapan struktur partai siap dilaksanakan dan tentunya semua potensi bisa menjadi kekuatan partai Golkar,” tegas Rusli. 

Ia menambahkan, kesiapan partai dalam dua tahun berjalan guna mempersiapkan kontestasi politik di tahun 2024, dan tentunya hal tersebut tidak mudah apalagi targetnya adalah menang, banyak tantangan, dinamika yang dihadapi dalam berjuang untuk memenangkan partai Golkar. 

“Alhamdulillah fungsionaris untuk legislatif sudah dipersiapkan hampir 100 persen calon sudah masuk dan siap bekerja. Satu kelurahan satu fungsionaris yang nanti berkerja dengan struktur terjun ke wilayah dengan komitmen bekerja terlebih dulu untuk partai Golkar. Ini adalah bentuk ikhtiar kami mempersiapkan kemenangan Golkar di 2024,” ungkapnya. 

Rakerda ini juga, imbuhnya, menjadi agenda penting dalam menyusun dan mempersiapkan kemenangan kontestasi politik di tahun 2024. Rusli pun menekankan tiga poin penting bagi jajarannya dalam rakerda ini.

“Poin pertama adalah menyusun langkah dan merumuskan untuk memenangkan pileg 2024 karena kita targetnya menang. Kedua, Golkar Kota Bogor bagaimana selaras dan berjuang untuk memenangkan bapak Erlangga Hartanto sebagai presiden 2024. Ini sangat penting, memperjuangkan dan memenangkan bapak Erlangga Hartanto adalah marwah dan martabat partai Golkar,” tegas Rusli. 

Untuk poin ketiga, dikatakan Rusli, adanya pesan dan usulan dari kader dan juga pengurus DPD Partai Golkar Kota Bogor bahwa pada pilkada nanti menginginkan dan keharusan kader dari partai Golkar Kota Bogor. 

“Insya Allah untuk gubernur kami tegak lurus mengikuti perintah, dan untuk pilkada Kota Bogor kami banyak stok kader yang siap maju di 2024,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Rakerda ke 10 DPD Partai Golkar Kota Bogor, Oyok Sukardi mengatakan, kegiatan ini berdasarkan AD/ART Partai Golkar, petunjuk pelaksanaan dari DPP dan juga DPD Partai Golkar Jawa Barat. Selain itu, rakerda digelar hasil rapat pleno DPD Partai Golkar Kota Bogor. 

Rakerda yang mengusung tema “Soliditas dan Kerja Bersama untuk Meraih Kemenangan Gemilang Pilpres, Pileg dan Pilkada” diikuti pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat, seluruh pengurus DPD Partai Golkar Kota Bogor hingga pengurus partai Golkar kecamatan dan kelurahan, sayap partai serta hasta karya se-Kota Bogor. 

“Alhamdulillah untuk perserta rakerda hari ini bertambah yang jumlahnya tadinya 127 sekarang 147 orang,” kata Oyok. 

Rakerda dibuka secara resmi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat TB. Ace Hasan Syadzily dengan dihadiri Ketum PP AMPG Ilham Permana, Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Budhi Setiawan, Badan Saksi Nasional Partai Golkar, pengurus DPP Partai Golkar, pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat dan para pengurus DPD Partai Golkar di wilayah Jawa Barat.

Hadir pula Forkompinda Kota Bogor, Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati, KPU Kota Bogor dan Bawaslu Kota Bogor serta para petinggi partai di Kota Bogor. 

Penulis Pratama

Editor Aldho Herman

 

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *