Geger Suara Ledakan di Area Makam

WARGA Kampung Lampoh, RT 01/06, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, geger setelah mendengar suara ledakan keras   dari   area pemakaman Tionghoa, Gunung Gadung.Suara ledakan diperkirakan terjadi sekira pukul 17:50 WIB. Ledakan itu juga sempat menggetarkan tanah hingga mencapai radius ratusan meter dari area pemakaman yang jaraknya tidak jauh dari pemukiman padat penduduk,” Iya pokonya suaranya keras kaya suara bom. Saya dengar saat setelah pulang ngejala, diperkirakan terjadi menjelang magrib,” kata Soleh warga setempat menuturkan.

Ledakan itu sempat menggetarkan tanah. ” Saya penasaran dan saat itu juga saya  langsung ke lokasi suara ledakan itu berasal. Di lokasi saya mencium bau  belerang dan melihat sebatang pohon jambu tumbang. Lalu saya melaporkan ke aparat keamanan setempat,” jelasnya.

Beberapa saat setelah kejadian petugas Kepolisian dari Polres Bogor Kota mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sekira pukul 18:30, petugas langsung melakukan olah TKP. Diduga sumber ledakan berasal dari bahan sejenis karbit.

” Sementara dari olah TKP tidak ada benda yang mencurigakan seperti rakitan bom. Kami hanya menemukan bahan sejenis karbit,”Jelas Kapolresta AKBP Bahtiar Ujang Purnama.

Ujang menambahkan, selain bahan sejenis karbit, dari hasil olah TKP juga hanya ditemukan lubang tanah bekas ledakan yang lebarnya kira-kira 10 centimeter. Lalu ada bekas hitam dipohon seperti terbakar. ” Pohon sempat tumbang. Dan kini petugas langsung mengamankan barang bukti untuk diidentifikasi lebih lanjut,” tambah Kapolres dilokasi kejadian. Gung/SJ/DR

print

You may also like...