Gara-Gara Penyair Rusia Mabuk, Penghuni Apartemen Kehabisan Air

SEORANG pria keras kepala di Rusia tak mau membiarkan tukang ledeng masuk ke kamarnya dan memperbaiki pipa yang bocor. Ia justru membacakan puisi, demikian seperti dikutip dari RBTH Indonesia, Selasa (27/3/2018).
Peristiwa menyebalkan itu terjadi pada Sabtu, 24 Maret 2018. Warga apartemen di pusat kota Sankt Peterburg, Rusia, kehabisan air karena otoritas lokal terpaksa mengunci pipa, demi memperbaiki kebocoran di salah satu kamar.
Masalah itu seharusnya bisa diselesaikan dengan mudah oleh tukang-tukang ledeng. Namun, hambatan muncul ketika mereka mencoba menghubungi pemilik apartemen — seorang lelaki tua, yang menurut tetangganya gemar mabuk-mabukan.
Pria itu menolak membukakan pintu untuk tukang ledeng. Sebaliknya, ia malah membacakan puisi dari belakang pintu yang terkunci. Ternyata, lelaki itu bukan hanya seorang alkoholik, tetapi juga penulis puisi dan novel.
Berbagai karya yang ia terbitkan menggunakan nama pena Anatol Arm. Salah satu karyanya berjudul A Steamroller on the Cemetery cukup diketahui publik Rusia.
****
Sumber : RBTH Indonesia
Foto : liputan6
image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *