Gagal Ujian, Bocah 10 Tahun Ini Nekat Bunuh Diri

Zaman sekarang banyak orangtua yang lebih menginginkan anaknya berprestasi di Sekolah. Hal ini terbukti dengan ramainya berbagai lembaga pendidikan non-sekolah, yang kerap digunakan sebagai sarana untuk menambah kemampuan anak dalam belajar dan meningkatkan prestasinya di sekolah.

bunuhdiriSayang, tanpa disadari justru hal ini malah akan membuat anak-anak terbebani, menimbulkan stres dan masa kecilnya terampas. Contohnya apa yang dialami bocah 10 tahun asal Tiongkok, yang nekat mengakhiri hidupnya hanya karena gagal ujian dalam beberapa mata pelajaran saja.

Anak yang masih duduk di kelas 4 sekolah dasar Fengxian tersebut mengakhiri hidupnya dengan cara menenggak racun pesistida di rumahnya, di daerah Xuzhou, Provinsi Jiangsu. Sebelum bunuh diri, dia meninggalkan sebuah video dan sebuah surat wasiat.

“Ibu, Ayah, aku pergi. Aku ingin minta maaf. Aku ingin ke surga dan menawarkan kalian semua salam perpisahan. Ketika menejelang ulang tahunku, jangan lupa taruh kue di atas makamku. Terima kasih untuk ibu dan ayah yang mengurusku sampai sekarang ini,” ucap gadis cilik tersebut

Tidak hanya itu, dilansir dalam Viral4Real, anak tersebut pun mengungkapkan bagaimana orangtuanya selama marah kepadanya. Walaupun begitu, anak tersebut memahami jika tindakan yang dilakukan orangtuanya hanya untuk kebaikan dan masa depannya.

Karena merasa telah gagal (hanya dalam beberapa mata pelajaran saja) dan mengecewakan kedua orangtuanya, dia pun akhirnya memutuskan untuk bunuh diri.

Dalam keterangannya, Lui Wei, Ibu dari anak tersebut, menyebut jika anaknya memang mendapatkan tanda gagal dalam beberapa semester. Kondisi ini semakin diperparah dengan sikap gurunya yang menolak anaknya untuk ujian tengah semester.

Alasannya, jika dia mengambil ujian tersebut, hal tersebut bisa berdampak pada penurunan nilai rata-rata kelas. Waduh, gimana menurutmu Gaes?.

reporterasep

Sumber : Keepo.me

print

You may also like...