Dukung Vaksinasi, Ganjil Genap Makin Dekat Sentra Vaksin

Meski level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bogor turun dari level 4 menjadi level 3, namun bukan berarti banyak aturan tak diterapkan. Justru dengan menurunnya level ini, Pemkot Bogor menerapkan kebijakan lain yang tidak terlalu berat. Salahsatunya penerapan ganjil genap, sebagai upaya menekan mobilitas warga.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor terus mendukungan kebijakan pemerintah yang sifatnya menekan angka penyebaran covid 19.

Menurut Kepala Dishub Kota Bogor, Eko Prabowo, masyarakat nampak sudah jenuh, untuk itu Dishub di bawah komando Polresta Bogor mendukung penuh kebijakan pembatasan mobilitas dengan menerapkan ganjil genap tentatif.

“Meski ganjil genap masih diterapkan, namun kali ini berbeda dengan sebelumnya.  Sejauh ini, kalau dilihat sektornya 24 jam dan diatur dengan menggunakan pola F yang dikembangkan oleh Polresta Bogor. Pola F yang dimaksudkan adalah, titik ganjil genap itu mendekat dengan lokasi sentra vaksin, sehingga petugas yang terlibat di lapangan lebih dioptimalkan untuk memasifkan vaksinasi covid-19 di Kota Bogor. Jadi, warga yang belum vaksin dibelokan ke sentra vaksin agar melakukan vaksinasi,” kata Eko kepada wartawan di ruang Pokwan DPRD Kota Bogor.

Jadi, lanjut Eko, apabila ada kendaraan yang melanggar ganjil genap akan diarahkan ke sentra vaksin,  untuk diperiksa apakah sudah melakukan vaksinasi covid-19 atau belum. “Sebelumnya dicek KTP-nya, ini khusus untuk yang ber KTP Kota Bogor,” tegasnya.

Hal ini lanjut Eko, sesuai target Pemkot Bogor yang menargetkan awal September ini sudah mendekati herd immunity.

“Minimal awal September sudah 70 persen warga Kota Bogor yang sudah divaksin,” katanya.

Untuk diketahui, ada beberapa sentra vaksin di Kota Bogor diantaranya di Puri Begawan, Mobile Kecamatan Bogor Timur, Kantor Kelurahan Katulampa, Mall Botani, Mall BTM, Mall Jambu Dua, SMAN 7 Bogor dan sejumlah lokasi lainnya.

Penulis Pratama

Editor Herman

print

You may also like...

Leave a Reply