Disperindag Gelar Pelatihan

MASIH  kecilnya sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) di wilayah Kecamatan Bogor Barat terutama di bidang konveksi, membuat pemerintah mengambil inisiatif untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat.Dengan menyisir kalangan dari keluarga miskin (gakin), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor bekerja sama dengan Disperindag Provinsi Jawa Barat, diberikan pelatihan menjahit kepada 30 warga Kecamatan Bogor Barat.

“Pelatihan kewirausahaan menjahit atau konveksi kepada masyarakat Bogor Barat ini, tak lain supaya mereka menjadi lebih tangguh karena memiliki keterampilan,” jelas Kepala Disperindag Kota Bogor Bambang Budianto, Senin (01/09/14).

Dikatakan Bambang, pelatihan yang sudah dimulai sejak 2011 silam itu kepada seluruh peserta ini akan dilatih dan dibekali kemampuan menjahit.

“Kalau nanti mereka sudah mahir, tahun depan barulah kami akan memberikan bantuan permodalan untuk mengembangkan usahanya,” ujar Bambang.

Pelatihan itu sendiri, masih kata Bambang, akan berlangsung hingga 3 September nanti. Dimana selain diberikan pemahaman dan pembekalan secara teori, para peserta juga akan mengikuti praktek dengan sejumlah mesin jahit yang telah disiapkan. DA

print

You may also like...