Dipukul Ketua RT, Bima Arya Malah Juara

Wali Kota Bogor Bima Arya dipukul oleh warganya sendiri menggunakan bantal dan nyaris jatuh dari tempat duduknya. Namun pukulan lawan justru membuat Bima lebih memahami kelemahan lawannya, hingga akhirnya Bima Arya berhasil memukulnya jatuh. Begitulah kemeriahan pesta rakyat yang digelar warga rusunawa Tanah Baru dan sekitarnya sedari siang sudah berkumpul di lapangan Kampung Kramat, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (17/8/2022).

Lomba gebuk bantal Wali Kota vs Ketua RT tersebut menarik  perhatian ratusan warga untuk menonton, apalagi ketika orang nomor satu di Kota Bogor sempat kena pukul bantal Ketua RT. 

“Kapan lagi pak RT bisa gebukin wali kota, dan ini cuma bisa di lomba gebuk bantal,” ujar Bima Arya.

Tak hanya asal gebuk, di perlombaan ini juga saling adu strategi, apalagi peserta terlihat seperti memendam hasrat untuk gebuk wali kota. Ia pun melakukan beberapa strategi yakni mengukur kemampuan lawan, tidak langsung menyerang, kuatkan kaki sebagai tumpuan.

“Nah, gertakan di awal itu penting jadi selama delapan tahun saya jadi juara bertahan lomba gebuk bantal,” kata Bima Arya.

Pesta rakyat yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini, tidak hanya dimeriahkan dengan panggung hiburan dan perlombaan, namun ada pula bazar UMKM dan pedagang kaki lima yang membuat Pesta Rakyat semakin semarak.

Sesuai dengan namanya, di Pesta Rakyat ini semua Forkopimda dan warga saling berbaur tanpa adanya jarak. Perlombaan pertama dimulai dengan lomba balap karung yang dimenangkan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Perlombaan kedua, lomba tarik tambang Forkompinda versus warga. Meski Forkompinda mendapat dua kemenangan, hadiah tetap diberikan kepada warga yang berpartisipasi. Tak sampai di situ, bergabungnya Bima Arya joget bareng warga membuat Pesta Rakyat semakin hidup dan meriah.

Sementara itu, tokoh masyarakat Tanah Baru, Dharma Setiawan mengatakan, Pesta Rakyat ini hal bagus karena Wali Kota Bogor mengajak serta Forkompinda, kepala OPD, tokoh masyarakat dan warga untuk saling berbaur memberikan semangat memeriahkan HUT RI ke-77. Terlebih lagi warga sudah lama tidak merasakan lomba sejak Pandemi Covid-19.

Penulis Pratama

Editor Aldho herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *