Dinilai Baik, Perumda Tirta Pakuan Jadi Tujuan Study Banding

Dirtek Tirta Pakuan Ardhani

Dinilai memiliki kinerja dan kemajuan sarana penunjang pelayanan yang baik, Perumda Tirta Pakuan mendapat apresiasi dan menjadi tujuan study banding daerah lain. Kemarin,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas bersama Perumda Air Satria Kabupaten Banyumas melakukan study banding ke Perumda Tirta Pakuan.

Kunjungan dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus berbagi informasi terkati penanganan Non Revenue Water (NRW) dan Air Siap Minum yang dikembangkan Perumda Tirta Pakuan.

Menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Banyumas Purwadi Santoso, kunjungan ini sebagai bahan perbandingan atau komparasi, dalam peningkatan kinerja Perumdam Tirta Satria.

“Mudah-mudahan pelayanan air bersih di wilayah Banyumas akan semakin baik pasca pulang dari Kota Bogor,” harap Purwadi.

Sementara itu, Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Ardani Yusuf mengatakan, Perumda Tirta Pakuan terus berupaya meningkatkan pelayanan air bersih ke seluruh pelanggan. Baik pelayanan secara kualitas, kuantitas, kontinuitas dan keterjangkauan atau 4K.

Salah satunya dengan menekan tingkat kehilangan atau kebocoran air atau NRW. Menurutnya, setidaknya ada empat strategi dalam upaya pengendalian kehilangan fisik berkelanjutan.

“Diantaranya kecepatan dan kualitas perbaikan, pengaturan tekanan, manajemen aset dan Active Leakage Control (ALC),” ujarnya.

Penulis Pratama

Editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *