Dilantik, Pengurus KWB Harus Makin Guyub

Pengurus Kerukunan Warga Bogor (KWB) Cabang Kota Bogor periode 2016-2021 resmi dilantik. Pelantikan sekaligus pengukuhan dilakukan langsung Edgar Suratman, selaku Ketua Umum DPP Pusat Kerukunan Warga Bogor (KWB) di Paseban Sri Baduga, Balaikota Bogor, Sabtu (8/10).

IMG-20161008-WA0006Pada kesempatan itu Edgar mengungkapkan, KWB merupakan organisasi perekat masyarakat yang bergerak di bidang sosial, kebudayaan, dan pendidikan. Ia berharap dengan dilantiknya  pengurus KWB cabang Kota Bogor, maka  orang Bogor bisa lebih guyub, akur, rukun dan bersatu dalam perbedaan.

Edgar juga menegaskan, KWB mendukung gerakan Bogoh ka Bogor yang diinisiasi Pemerintah Kota Bogor. Salah satunya melalui penerbitan  Perwali Kota Bogor tentang Pendidikan Karakter khas Kota Bogor yang terbit bulan September lalu. Menurutnya, pendidikan karakter tersebut diimplementasikan dalam rumusan konsep ‘Ngabogor’ yang terdiri dari  Ngabogor Bodas, Ngabogor Hejo dan Ngabogor Bulao.

Bodas diartikan menjaga hubungan manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa. Hejo diartikan sebagai hubungan yang harus dipelihara manusia dengan alam lingkungan.  “Sedangkan Bulao diarahkan pada upaya menjaga hubungan antar sesama manusia sebagai makhluk sosial,” jelasnya.

Pelantikan ini dihadiri Walikota Bogor Bima Arya, Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian, Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono, Ketua KWB Kabupaten Bogor Dace dan sejumlah tamu undangan lainnya.

#asya

print

You may also like...