DICAKAR DORA, AIPTU SUTISNA DAPAT PENGHARGAAN

Aiptu Sutisna

Tentu masyarakat belum lupa dengan sosok Aiptu Sutisna yang beberapa waktu lalu jadi sorotan lantaran video dirinya dianiaya oleh seorang pegawai Mahkamah Agung, Dora Natalia. Setelah Anggota Satlantas Polda Metro Jaya mendapat penghargaan dari Kapolda Metro Jaya, kini Pemerintah Arab Saudi juga memberikan hadiah.

Dilansir dari viva.co.id, Pemerintah Arab Saudi melalui Duta Besarnya di Indoensia memberikan piagam serta ibadah haji gratis.

Sutisna diundang ke kantor Duta Besar Arab Saudi, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2016). Ia kemudian diberikan penghargaan karena kesabarannya menghadapi kemarahan pengendara jalan yang memarahinya.

“Saya diberikan penghargaan berupa piagam dan ibadah haji gratis dari Duta Besar Arab Saudi. Jadi, beliau memberikannya secara langsung kepada saya di kantornya petang ini,” kata Sutisna saat dihubungi, Rabu (21/12/2016).

Ia mengucapkan rasa terimakasihnya atas penghargaan serta hadiah yang diberikan kepadanya. Sutisna mengaku jika pada tahun 2017 medatang, Pemerintah Saudi akan menanggung semua biaya dirinya untuk berangkat haji.

“Saya belum kabarkan pimpinan, karena saya juga baru mendapatkannya. Baru saya share saja di grup Patwal saya,” ucapnya.

Sementara itu, pimpinan Sutisna, Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ermayudi memberikan apresiasi atas pengharagaan tersebut.

“Saya tentu bersyukur ya. Alhamdulillah, karena memang beliau ini bisa bersabar menghadapi masyarakat,” ucapnya.

Ia juga menegaskan jika akan mengijinkan Sutisna untuk menjalankan ibadah haji pada tahun depan.

“Saya pasti izinkan dia berangkat ibadah haji. Ini juga diharapkan membuat kita semua bertindak profesional di lapangan, melakukan tugas dengan baik, sehingga masyarakat pun bisa merasa terlayani,” jelasnya.

>> BAY – viva.co.id

print

You may also like...