Dibeli Rp1 Juta, Mobil Kapal Selam Laku Terjual Rp13 Miliar

Pada 2013, bos Tesla, Elon Musk, menyedot perhatian publik. Musk mengungkapkan telah membeli kapal selam Lotus Esprit dari film James Bond 1977: “ The Spy Who Love Me”.

Enam tahun usai pengumuman itu, Musk meluncurkan desain Cybertruck yang memicu polemik. Musk menyatakan desain tersebut terispirasi dari mobil amphibi milik James Bond.

Dikutip dari Carscoops, Selasa 10 Desember 2019, CNBC menemukan informasi yang menarik tentang mobil yang digunakan karakter agen rahasia Inggris tersebut.

Pada 1989, pasangan dari Long Island, New York, Amerika Serikat, menghadiri pelelangan Lotus Esprit senilai US$100 (Rp1,4 juta). Ada delapan Esprit yang digunakan selama pembuatan film dan salah satunya dibeli oleh pasangan ini.

“Pasangan itu belum pernah melihat film Bond dan tak tahu betapa berharganya penemuan itu,” kata Pendiri Ian Fleming Foundation, Doug Redenius.

Berniat memperbaiki mobil itu, pasangan ini memasukkannya ke truk dan dikirim ke rumah mereka. Saat menuju rumah, sopir truk itu menghubungi mereka melalui radio CB dan mengungkapkan keistimewaan mobil yang baru saja dibeli.

Berbekal informasi ini, pasangan tersebut memperbaiki tampilan mobil “ kapal selam”. Mereka juga kerap menyertakan mobil tersebut di beragam pameran.

Pada 2013, mobil ini dijual kepada seorang pembeli dengan harga US$997 ribu (Rp13,98 miliar). Pembeli tersebut adalah Elon Musk.

Setelah membeli mobil ini, Musk menyebut kendaraan ampfibi itu cocok dengan powertrain Tesla dan mencoba mengubahnya dari mobil darat menjadi kapal selam mini. Tapi, sejauh ini tak ada berita tentang kemajuan yang dihasilkan terkait rencana itu.

Sumber : dream.co.id

Foto: Carscoops

print

You may also like...

%d bloggers like this: