Desa Wisata Parung Resmi Dibuka Erick Tohir

Bangkit dari pandemi di dunia pariwisata terus digalakan pemerintah. Kamis (7/10/21) kemarin, Menteri BUMN Erick Thohir bersama Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin resmi membuka Desa Wisata di Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Salah satu wisata lokal di Desa Lebak Wangi Kecamatan Parung Bogor Jawa Barat ini, menyuguhkan hamparan taman pesisir danau seluas hampir 2 hektar. Di sana pengunjung bisa menikmati rekreasi alam terbuka, sambil berpetualang menggunakan perahu menuju pulau mungil di tengah danau.

Selain itu, tempat rekreasi ini dilengkapi sejumlah wahana bermain anak. Seperti bola air, kolam renang, dan terdapat spot-spot foto yang instagramable.

Menurut Mentri BUMN Erick Tohir, potensi wisata lokal seperti ini selain membuka lapangan kerja baru, menambah income masyarakat sekitar, juga diharapkan mampu bersaing dengan tempat wisata asing

“Patut didukung oleh pemerintah. Karena objek wisata seperti ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, dan bisa membuka lapangan kerja baru,” kata Erick.

Sementara itu menurut Bupati Bogor, Ade Yasin, pihaknya akan mendukung penuh objek wisata yang ada di sekitar masyarakat, asalkan tidak merusak lingkungan.

“Kami akan mendukung objek-objek wisata baru yang ada di pedesaan. Agar pertumbuhan ekonomi di sekitar lokasi bisa meningkat,” kata Bupati.

Yani, warga yang tengah berekreasi di lokasi tersebut mengaku senang, lantaran desanya kini memiliki fasilitas wisata yang bagus. Terlebih fasilitas rekreasi alam terbuka ini dinilai aman dikunjungi saat masa pandemi

Penulis/Videografer Asolihin

Editor Aldho Herman

print

You may also like...

Leave a Reply