DED R3 Seksi 3 Harus Direview

image

Setelah melakukan sidak di lokasi proyek peningkatan jalan, torotoar, dan drainase pengembangan kota pusaka Bogor di kawasan Tugu Kujang, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman melanjutkan peninjauan ke lokasi proyek kelanjutan pembangunan jalan R3 seksi tiga di Katulampa, Bogor Timur, Kamis (01/10/15).

image

Bersama Ketua Komisi C DPRD Kota Bogor Yus Ruswandi dan didampingi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Sudradji, Usmar menyoroti soal pekerjaan proyek yang dilaksanakan oleh PT. Idee Murni Pratama.

“Proyek jalan R3 seksi tiga ini gagal dan di luar prediksi, karena ini seharusnya sudah selesai di tahun 2013-2014 lalu,” tegas Usmar.

Faktor lainnya yang juga disinggung Usmar yaitu dari internal dan eksternal. Dimana faktor internal ini dari tahap perencanaan dan Detail Engineering Design (DED). Sementara dari faktor eksternal terhambatnya pada proses pembebasan lahan.

“DED ini juga harus dievaluasi total. Titik pertemuan antara seksi dua dengan seksi tiga yang terdapat pemisah sungainya perlu konstruksi tersendiri dan perlu direview,,” papar Usmar. (D. Raditya)

print

You may also like...