Dapat Donor Ginjal, Abdee Slank Belum Bisa Jalani Operasi

Jakarta Kabar gembira datang dari gitaris flamboyan Slank, Abdee Negara. Ia dikabarkan telah mendapatkan donor untuk penyakit gagal ginjal yang telah dideritanya selama ini. Donor ginjal ini bukan dari sang anak, seperti yang pernah diberitakan sebelumnya.

“Ada emang pendonor dari RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo). Bukan keluarganya,” kata Bimbim di markas Slank, Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sayangnya, meski sudah mendapatkan donor ginjal, Abdee masih harus menjalani tahap-tahap pemulihan penyakit lain yang dideritanya sebelum melakukan transplantasi organ vital tersebut.

“Masih belum, karena masih harus nyehatin semua dulu. Biasanya orang mau ganti ginjal penyakit yang lain disembuhin dulu. Termasuk sakit gigi, ganti ginjal bisa menyebabkan kematian buat dia. Jadi semuanya harus sehat dan bersih,” ujar Bimbim.

Jika kondisi Abdee sudah siap, transplantasi bisa langsung dilakukan. “Sampai semua badannya sehat baru deh transplantasi. Jadi nunggu dia sehat dan stabil baru dilakukan pencangkokan. Ginjalnya udah ada jadi tinggal operasi aja,” imbuhnya.

Saat ini, Abdee Slank masih rutin menjalani cuci darah di rumah sakit. Dalam seminggu ia harus melakukan cuci darah sampai dua kali. “Abdee masih begitu. Dia masih dua kali seminggu harus cuci darah, jadi harus bolak balik rumah sakit buat nyembuhin yang lain-lainnya juga,” tutur Bimbim Slank.

:> bintang

print

You may also like...