Dana Bappeda untuk Kepentingan Warga

image

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) adalah sinkronisasi antara berbagai jalur perencanaan dan aspirasi warga yang harus sinergi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Walikota Bogor Bima Arya mengatakan hal itu saat memberikan sambutan pembukaan Musrenbang tingkat Kota Bogor tahun 2016 di Ruang Rapat I Balaikota, Jalan Pemuda, Bogor Tengah, Senin (14/03/16).

“Kita berharap semua itu dimainkan, dana Bappeda untuk melakukan penyelarasan demi kepentingan warga Kota Bogor,” kata Bima.

Skenario yang ada, tuturnya, harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan warga. Apalagi dengan mengingat Kota Bogor ke depannya akan diarahkan sebagi kota jasa, perdagangan, pendidikan dengan tetap mempertahankan unsur pusakanya. Hal ini juga sejalan dengan rencana ke depan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk melakukan redistribusi pembangunan.

“Tahun 2017 merupakan tahun ketiga RPJMD. Maka ini adalah titik krusial kita semua untuk bisa mencapai seluruh target pembangunan,” tegasnya.

Untuk bisa berakselerasi itulah, lanjut Bima, dibutuhkan petunjuk dan kolaborasi yang baik antar OPD, Pemkot dengan DPRD, Pemkot dengan Muspida, Pemkot dengan stakeholder. “Dengan kolaborasi inilah maka kita akan bisa bersinergi,” tandasnya. #Raditya

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *