Covid Meningkat, Ganjil-Genap di Kota Bogor Berlaku Lagi

Setelah sempat pembatasan ganjil genap kendaraan di hapus, kini Pemkot Bogor terpaksa memberlakukan kembali ganjil genap (Gage) kendaraan di akhir pekan. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Kombes Pol Susatyo Purnomo, Rabu (16/6/2021).

Menurut Susatyo, tren kasus positif Covid-19 di Kota Bogor yang kembali mengalami peningkatan, setelah sempat melandai, membuat tim satgas covid sepakat kembali memberlakukan Ganjil-Genap khusus pada akhir pekan.

“Ganjil genap kami berlakukan kembali guna membatasi mobilitas warga pada jam 10-00-16.00. Selain itu PPKM Mikro RT RW dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 akan ditingkatkan kembali,” kata Susatyo.

Susatyo menambahkan, check point akan disiapkan di lima titik dengan menurunkan 30 personel gabungan, yakni di pertigaan Baranangsiang, Ruas jalan pajajaran (Depan Restoran Bumi Aki), Air Mancur, Jembatan Merah dan Jalan Empang (rekayasa lalin dari Otista menuju ke Empang satu arah).

“Angka terakhir plat nomor sesuai dengan tanggal. Kalau tidak sesuai akan diputar balik, kecuali darurat, pekerjaan dan angkutan online. Aturannya tidak berubah,” katanya.

Soal jam operasional restoran, cafe dan lainnya, lanjut Susatyo, sudah dilakukan peningkatan pengawasan dan penindakan apabila kedapatan melanggar.

“Jam operasional restoran, cafe dan lainnya serta lokasi kerumunan akan terus dimonitor dan diawasi ketat, terutama pada jam-jam rawan terjadinya kerumunan,” tegasnya.

Sementara itu Wali Kota Bogor, Bima Arya meminta kepada warganya agar mengurangi mobilitas., jika tidak ada kepentingan yang penting, sebaiknya menahan diri keluar rumah.

“Karena data menunjukan bahwa mobilitas ini sangat berbanding lurus dengan lonjakan kasus positif,” tegasnya, didampingi Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf. Roby Bulan.

penulis pratama

editor Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *