Cepat Respon Gangguan, PDAM Diapresiasi

Pasokan air bersih ke pelanggan di Kampung Pangkalan Raya Kelurahan Cibuluh, Bogor Utara kembali normal setelah petugas PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menangani penyumbatan pipa di jalur yang mengarah ke Kampung Pangkalan pada Jumat dinihari (11/8/2017).

Petugas Sub Bagian Pengaliran dan Jaringan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dengan cepat membersihkan material yang menyumbat pipa HDPE reducer 3” x 2” dengan metode khusus, sehingga hambatan tersebut tidak tampak ke permukaan.
“Petugas menggunakan metode step test yang dilakukan siang malam hingga penyebab penyumbatan pipa dapat ditemukan. Kecepatan petugas di lapangan patut diapresiasi, karena hambatan tidak nampak ke permukaan, seperti bocor atau kerusakan pada pipa,” kata Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Jumat (11/8).

Nerry menduga, penyumbatan pipa ini terjadi saat terjadinya kebocoran pipa di daerah KS Tubun beberapa waktu lalu. “Kami mendapat laporan gangguan pelayanan di wilayah Kampung Pangkalan, Bubulak dan sekitarnya pada Selasa malam. Beberapa di antaranya meminta bantuan tangki air, kami respon permintaan tersebut dengan pengiriman tangki ke RW 2,” kata Nerry.

Atas nama manajemen, Nerry menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya gangguan pelayanan di daerah Kampung Pangkalan dan sekitarnya. Nerry pun mengucapkan terima kasih atas aksi respon cepat bagian Transmisi dan Distribusi, sehingga kebutuhan air bersih masyarakat di sekitar daerah gangguan dapat terpenuhi

Warga Mengapresiasi

Pemerintah dan warga Kelurahan Cibuluh, Bogor Utara Kota Bogor mengapresiasi respon cepat PDAM Tirta Pakuan dalam penanganan gangguan pasokan air bersih di Kampung Pangkalan Raya. Bantuan armada yang dikirim PDAM di beberapa rukun warga (RW) kawasan tersebut dirasa sangat membantu penyediaan kebutuhan air bersih.

Lurah Cibuluh Agus Ateng mengatakan, pasokan air PDAM ke wilayah Kp Pangkalan terganggu pada Selasa malam (8/8). “Saya dapat laporan dari warga dan teman-teman, air di rumah warga RT 4 RW 2 tidak mengalir. Saya langsung kontak PDAM, minta dikirimi mobil tangki. Alhamdulillah esoknya langsung datang,” kata Agus Ateng.

Satu unit armada tangki air kapasitas 4000 liter milik PDAM Kota Bogor tiba di RT 4 RW 2 pada Rabu, dan langsung diserbu warga. Namun karena akses jalan yang sempit, mobilitas mobil tangki sedikit terhambat di ujung jalan RT 4.
PDAM kembali mengirim tangki pada Kamis (10/8) ke Kampung Pangkalan RW 2 melalui jalan dekat Sekretariat PERSIS. Kembali, warga memanfaatkan bantuan air ini untuk kebutuhan rumah tangganya.

“Atas nama pemerintah Kelurahan Cibuluh, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan respon cepat PDAM. Dari mulai bantuan air bersih, hingga penanganan saluran pipa yang tersumbat,” tambah Agus Ateng.

Senada dituturkan Ketua RW 2 Kelurahan Cibuluh Dody Rohyadi Rocman. “Saya atas nama pribadi, pengurus dan warga masyarakat RW 2 mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak petugas PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang telah bekerja memerbaiki kendala saluran air PDAM. Dan menyuplai air ke warga dengan armada mobil tangki air. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasi atas bantuan dan kerjasamanya,” kata Dody.

sumberpdamkotabogor.go.id

print

You may also like...