Catat Waktunya, Diskon 40 Persen Pasang Baru Air Minum Tirta Pakuan

Sejumlah terobosan dilakukan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor, dalam hal pelayanan kepada masyarakat Kota Bogor. Salahsatunya dengan menggulirkan program promo diskon 40 persen bagi pemasangan sambungan yang akan berlaku September hingga akhir tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira kepada wartawan di ruang Pokja Wartawan DPRD Kota Bogor di DPRD Kota Bogor, Senin (30/8/2021).

“Ini programnya  Dirum (direktur umum), kami akan adakan promo pasang baru diskon 40 persen. Ini akan dimulai  September sampai Desember 2021, dan dibatasi hanya untuk golongan R2 sampai R5, kemudian eks pelanggan untuk renewual, atau pemasangan kembali diberikan diskon juga tapi jumlahnya detail nanti diumumkan,” kata Rino.

Untuk jumlah pelanggan baru atau pasang kembali dalam program ini dibatasi, lanjut Rino, sehingga bagi yang ingin melakukan pemasangan sambungan bisa secepatnya mendaftarkan diri.

“Diskon terbatas, belum tentu ada lagi tahun depan. Mungkin nanti ke depannya juga kami akan diskon zona yang ada saluran, tapi pelanggannya yang masih sedikit. Ini dilakukan agar investasi kami termanfaatkan dengan baik,” tambah Rino, didampingi Direktur Teknik (Dirtek) Ardani Yusuf dan Dirum Rivelino Rizky.

Rino menambahkan, produksi air pada masa 2021 relatif baik, begitu pula tingkat kebocoran air dapat ditekan sehingga menunjukan penurunan. Namun di era pendemi ini, sambungnya, untuk pendapatan perusahaan mengalami penurunan.

“Kenapa pendapatan berkurang? kita punya tiga persen niaga dengan kontribusi 30 persen. Diketahui masa PPKM ini hotel menurun, mal tutup dan restoran tidak boleh dine in sehingga pendapatan menurun. 97 persennya pelanggan rumah tangga, tapi nilainya tidak signifikan karena ada yang disubsidi. Ini tantangan kita ke depannya, dan akan kita cari solusinya,” katanya

Penulis Pratama

Editor Aldho Herman

print

You may also like...

Leave a Reply