CALHAJ WAFAT TERLINDAS BUS DI MEKAH

SEORANG jemaah calon haji asal Solo bernama Mudjijem Amat Sadjilah, Sabtu (20/9/14) wafat, setelah wanita berusia 73 tahun ini terlindas bus di tanah suci, Mekah.

Mudjijem yang memiliki nomor paspor A8404471 mengalami patah tulang terbuka dan pendarahan serius, setelah terjatuh saat penumpang berdesakan turun sebelum bus benar-benar berhenti. Mudjijem yang terluka parah langsung dibawa ke RS King Faisol, Mekah. Satu jam setelah dibawa ke rumah sakit, wanita ini menghembuskan nafas terakhirnya.

“Peristiwa di pintu Terminal Bus Al-Ghaza,” Kepala Seksi Perlindungan Jamaah Haji PPIH Daker Mekah, Jaetul Muchlis kepada Media Center Haji.

Bus yang melindas wanita kelahiran Sleman, 31 Desember 1941 ini berasal dari Syarikah Rhawahel bernomor 355, rute Al Ghaza-Bakhutmah. Sopir bus yang berasal dari Sudan, Badarudin an-Nur kini diamankan kepolisian lalu lintas Arab Saudi.

Muchlis lalu menceritakan ikhwal peristiwa menyedihkan ini. Sebelum kejadian, katanya, bus baru akan memasuki pintu terminal Al Ghaza. Namun beberapa penumpang mendesak sopir menurunkan mereka meski belum tiba di titik pemberhentian yang ditentukan.

Tidak berdaya dengan desakan penumpangnya, si sopir kemudian membuka pintu. Belum lagi bus benar-benar berhenti, jemaah sudah berhamburan turun. Saat itu, Mudjijem sebetulnya sudah diingatkan salah satu anaknya, namun ia memaksa turun. Bus terlanjur berjalan, dan Mudjijem terjatuh. Ia terlindas roda belakang bus disaksikan langsung oleh anaknya.

sumber vivanews.co.id

print

You may also like...