Cairkan JHT, Kantor BPJS TK Bogor Diserbu

image

Sejak Peraturan Pemerintah no 46 tahun 2015 direvisi dengan dikeluarkannya Paraturan Pemerintah no 60 tahun 2015, yang menyebutkan peserta BPJS TK yang sudah berhenti kerja baik karena resign, di-PHK, habis kontrak, diterima menjadi PNS, TNI/POLRI, mulai 1 September sudah boleh mengambil 100% uang JHT setelah sebulan berhenti kerja, akibatnya  kantor-kantor BPJS Ketenagakerjaan laris diserbu peserta yang ingin mengurus pencairan JHT.

Seperti di kantor BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bogor Kota Jalan Pemuda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (22/9/15).
Terlihat ratusan orang antri untuk mengambil formulir Jaminan Hari Tua dan Pencairan Jaminan Hari Tua (JHT) ketenaga kerjaan.

Sutisna salah satu warga kecamatan Bogor Barat yang ikut antri untuk pencairan JHT, mengaku BPJS kantor cabang Bogor ini membatasi pengambilan JHT setiap harinya hanya 200 org untuk  menghindari meledaknya pengantri dan ricuh.

“Kami sangat mengerti karena keletihan dan sesaknya apabila tidak di batasi,” kata Sutisna kepada kabaronline.

Masih kata Sutisna sejauh ini pelayanan kantor Cabang BPJS di Kota Bogor, cukup bagus dan melayani dengan sabar dan fropesional sebagai pelayan masyarakat, dan ini harus tetap di pertahankan serta terus meningkatkan mutu pelayanan.|yuda|.

print

You may also like...