Cairkan Bantuan UMKM, Ratusan Emak-emak Tak Jaga Jarak

Aksi dorong mendorong terjadi di pool bis yang dijadikan tempat pencairan dana dari Bank Bri Unit Cibungbulang Kabupaten Bogor, Jumat (16/4/2021). Pantauan kabaronline, ratusan ibu-ibu terlihat mengantri berjam-jam meski sedang berpuasa demi mencairkan dana bantuan pemerintah untuk UMKM sebesar Rp1.200.000.

Banyaknya warga yang mendaftar dan ingin cepat-cepat mencairkan dana, mengakibatkan antrian panjang mengular. Sejumlah petugas, baik dari keamanan interrnal Bank Bri maupun bantuan dari Polsek Cibungbulang terlihat kewalahan mengatur warga. Petugas yang berjaga pun sempat emosi dan meminta warga membubarkan diri.

Menurut Narsih warga asal Leuwi Liang Bogor, dirinya mengantri sejak pukul 05.00 pagi  demi mendapat bantuan pemerrintah  sebesar Rp1.200.00 dari bank bri.

“Saya dari jam 4 subuh sudah antri di sini mas, orang sudah banyak. Sistem antriannya harus diperbaiki, jadi ga ada antrian panjang kaya gini,” keluh Narsih.

Ironisnya, meski Pemerintah Kabupaten Bogor telah memberikan himbauan agar warga wajib menggunakan masker dan jaga jarak, namun sebagian emak-emak ini justru malah berdesakan hingga terjadi kericuhan.

Penulis Asolihin

Editor Aldho Herman

print

You may also like...

Leave a Reply