Bupati Ditangkap, Pemkab Bogor Tunggu Rilis KPK

Ditangkapnya  Bupati Bogor Ade Yasin oleh KPK tadi malam Rabu (27/4/2022), hingga kini masih menjadi misteri apa kasus yang membelitnya. Jajaran Pemerintahan Kabupaten Bogor pun belum ada yang bisa menjelaskan, hanya bisa menunggu informasi resmi dari KPK.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengaku prihatin dan berharap yang terbaik untuk Bupati Bogor. Rudy juga meminta semua pihak agar menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

“Masih ada waktu 1×24 jam soal kepastian hukum yang saat ini sedang berlangsung. Kita hormati dan doakan yang terbaik,” ujar Rudy, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (27/4/2022).

Pihaknya juga akan mengedepankan asas praduga tak bersalah kepada Ketua DPW PPP Jawa Barat itu. “Wajib kita jungjung tinggi azas praduga tak bersalah,” tandas Politisi Gerindra itu.

Hal senada dituturkan Kadiskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Rakhmawanto. Ia juga mempercayakan sepenuhnya kepada  KPK yang sedang melaksanakan penyidikan sesuai prosedur.

“KPK memiliki kewenangan 1×24 jam untuk memproses berkaitan statusnya seperti apa,”  kata Kadiskominfo.

Bayu mengaku, pihaknya memilih mengikuti proses sesuai dengan mekanisme yang sudah menjadi ketetapan KPK dalam melaksanakan pemeriksaan.

“Kita masih nunggu rilis dari KPK, informasinya terjaring di pendopo, untuk berapanya Aparatur Sipil Negara (ASN) kita belum tau,” katanya.

Bayu pun mengaku, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan tetap melakukan pendampingan terhadap Ade Yasin.

“Tapi tahapan itu nanti, sekarang kami masih menunggu rilis diumumkan KPK,” katanya.

Penulis B. Adhiyaksa

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *