BPPT-PM Gelar FKPPMD

Badan Pelayanan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPT-PM) Kota Bogor menyelenggarakan Forum Koordinasi Perencanaan Penanaman Modal Daerah (FKPPMD) Kota Bogor tahun 2016. Forum digelar di Meeting Room Hotel Whiz Prime Jalan Pajajaran Kota Bogor

Forum dihadiri sekitar 75 orang peserta. Para peserta berasal dari Kepala Seksi  Pengendalian Pembangunan Tingkat Kecamatan se-Kota Bogor, para pemilik klinik dan layanan kesehatan lainnya yang berada di wilayah Kota Bogor.

Dalam sambutan tertulisnya, Kepala BPPT-PM Kota Bogor Denny Mulyadi mengatakan, kegiatan FKPPMD Kota Bogor Tahun 2016 ini merupakan forum komunikasi dan media koordinasi, sinkronisasi serta sinergitas perencanaan penanaman modal antara Pemerintah Kota Bogor dengan para pelaku usaha di bidang pelayanan kesehatan khususnya klinik kesehatan di Kota Bogor. Tahun ini kegiatan FKPPMD mengambil tema “Peluang Investasi di bidang Pelayanan Kesehatan pada era Jaminan Kesehatan Nasional”

“Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan FKPPMD ini adalah memberikan gambaran kepada para undangan peserta terkait dengan kemudahan proses pelayanan perijinan pada BPPT-PM Kota Bogor yang berimplikasi terhadap kemudahan investasi di bidang pelayanan kesehatan.

“Menyampaikan arah dari kebijakan program, kegiatan dan regulasi terkait dengan operasionalisasi pelayanan di bidang kesehatan serta menyampaikan gambaran dari manfaat dan kemudahan BPJS khususnya dalam kerangka penyelenggaraan Jaminan Sosial Kesehatan di Kota Bogor,” papar Denny.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Penanaman Modal pada BPPT-PM Kota Bogor Denni Wismanto menyampaikan, materi yang akan disampaikan dalam kegiatan FKPPMD ini terdiri dari pelayanan perizinan dalam mendukung peluang investasi di bidang pelayanan kesehatan. Materi pertama ini disampaikan oleh Kabid Penanaman Modal pada BPPTPM Kota Bogor Denni Wismanto. Sementara materi kedua yaitu kebijakan pelayanan kesehatan pada era jaminan kesehatan nasional, disampaikan oleh Kabid pelayanan kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Bogor Ratna Dyah Mutiarani.

“Materi ketiga dengan tema manfaat dan kemudahan BPJS bagi investor di bidang pelayanan kesehatan di Kota Bogor ini disampaikan oleh Santi dari BPJS Kesehatan Cabang Bogor. Juga ada paparan tentang standar pelayanan klinik kesehatan oleh dr. Junaidy F,” papar Denni.

#pratama

.

print

You may also like...