Botram Jadi Agenda Wisata Kuliner Kota Bogor

Kota Bogor  tampaknya makin percaya diri menjadikan wilayahnya sebagai kota kuliner seperti Bandung. Buktinya selain sudah banyak tersebar  pusat-pusat kuliner di Bogor yang tak kalah menarik dengan Bandung, Jumat (4/9/2015) Walikota Bogor Bima Arya membuka Bogor Travels and Meals (BOTRAM) 2015 di Jl.Kesehatan Kota Bogor.

Acara yang digelar  3 hari, mulai 4 sampai hari ini, Minggu (6/9/2015)  merupakan kerjasama Pemerintah Kota Bogor dengan Media Indonesia dan Metro TV sebagai official media serta Citra Activation sebagai event organized.

Menurut Bima Arya, berdasarkan survei, makanan yang paling Bogor banget menurut warga Kota Bogor adalah asinan Bogor sebanyak 44% dan toge goreng sebanyak 16%. Ada lagi ancemon (makanan terbuat dari singkong, kelapa, dan gula jawa-red) yang juga kuliner khas Kota Bogor. Ini salah satu aset bagi Kota Bogor.

“Semoga ke depannya kegiatan ini berlanjut terus setiap tahun dan semoga Kota Bogor menjelma menjadi surga bagi para pengusaha kuliner,” kata Bima.

Sementara itu Deputi Direktur Pemberitaan Media Indonesia, Gaudiensus Suhardi menyampaikan, makanan khas lahir karena adanya sejarah dan budaya yang melatarbelakanginya. “Jadi setiap makanan khas memiliki proses yang  panjang. Sebuah makanan yang enak, diracik dengan ragam bumbu yang tepat dan proses yang baik,’’ terangnya.

Kepala Disbudparekraf, Syahlan Rasyidi mengungkapkan acara ini bagus sekali karena dapat mengenalkan kuliner Kota Bogor kepada warga Kota Bogor maupun masyarakat secara luas. “Di samping itu juga dapat mengangkat para pelaku UKM Kota Bogor khususnya kuliner. Saya berharap semoga ke depannya, acara ini berlanjut ditahun-tahun mendatang,” ungkap Syahlan. | ikbal |

print

You may also like...