Bonus Demografi, Peluang atau Ancaman

image

Dalam rangka memperingati Hari jadi Yayasan Dharma Setia Kosgoro ke 28,  yayasan dharma setia kosgoro bekerjasama dengan Yayasan Bhakti Bangsa menggelar Sarasehan bonus bonus demografi, peluang atau ancaman ?” di Aula Graha Solidaritas, SMA Kosgoro Kota Bogor, dengan narasumber,” Ir.Sarwono kusumatmadja,Ir.D.Aditya sumanagara dan prof.Dr.Fasli Jalal,ph,D. jalan Pajajaran. Kota Bogor. Sabtu (12/9/15), siang.

Menurut Ketua dewan pembina yayasan darma setia kosgoro H. Dedi Aditya Sumanegara, memasuki tahun 2015 berdasarkan data  Badan Pusat Statistik (BPS), proyeksi rasio beban ketergantungan jumlah usia produktif terhadap usia tidak produktif di Indonesia, telah menunjukkan angka perbandingan 100 : 48.

“Ini berarti Indonesia telah dan sedang memasuki apa yang kemudian dikenal istilah bonus demografi sejak tahun 2010-2045,” katanya.

Sementara itu walikota Bogor Bima Arya  berpendapat, dengan kesiapan dan kehadiran negara memberikan layanan ruang gerak untuk hidup, dan kemudahan yang diberikan, fasilitas pendidikan, terbuka fasilitas kerja, pendorong lahirnya kreativitas, dirinya yakin akan memberikan kontribusi positif bangsa ‎dan negara.

“Bonus demografi ini harus dihadapi secara seksama dan belajar dari beberapa negara yang telah berhasil memanfaatkan era bonus demografi seperti China, Singapura, Korea, Thailand dan negara maju lainya,” tutup Bima.
| yuda |.

print

You may also like...