Bogor Expo Siap Digelar

DALAM rangka memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-533 pada tanggal 3 Juni 2015 mendatang, Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bogor bekerjasama dengan PT. Aaliyah Cipta Pradana akan menyelenggarakan pameran bertajuk “Bogor Expo 2015”.
Kasi Pengembangan dan Promosi Pariwisata pada Disbudpar Kota Bogor Iis Sobariah, ketika ditemui di kantornya, Rabu (11/3/2015), menjelaskan Bogor Expo 2015 mengambil tema Sinergi Produk Unggulan dan Destinasi Wisata Sebagai Aset Potensi Daerah yang Prospektif.
“Pameran perdagangan, kerajinan, pariwisata dan ekonomi kreatif ini rencanannya akan berlangsung pada tanggal 28 Mei sampai 1 Juni 2015 dengan lokasi antara di lapangan Sempur atau di GOR Pajajaran,” ungkapnya. Pameran ini, lanjut Lilis, akan diisi workshop dan talkshow, demo produk UKM, pentas kesenian nusantara, pertunjukan musik dan hiburan, hingga lomba bagi siswa TK sampai SMA serta city tour ke Istana Bogor dan Taman Safari Indonesia.

Nantinya acara ini juga akan melibatkan kementerian terkait, Dinas Koperasi dan UMKM, Badan Penanaman Modal Daerah, Pemerintah Kota/ Kabupaten di Indonesia, BUMN/BUMD, perusahaan lokal, nasional dan multinasional, dan serta pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Bogor Expo 2015 bertujuan mendukung salah satu misi Kota Bogor untuk menjadi lota jasa yang berorentasi pada kepariwisataan dan ekonomi kreatif. “Acara ini memfasilitasi terbukanya peluang perkembangan produk-produk ekonomi kreatif serta mempromosikannya agar dapat menjadi pilar pembangunan ekonomi daerah. Memperomosikan obyek dan daya tarik wisata daerah untuk meningkatkan pencitraan pariwisata di Indonesia yang indah, aman dan nyaman, serta memperluas peluang usaha dan investasi melalui program kemitraan secara nasional dan internasional sehingga menjadikan iklim perdagangan yang kondusif bagi produk unggulan daerah,” beber Iis Sobariah. CR

print

You may also like...