BMI Kota Bogor Bangkit Kembali

image

Sekretaris bmi kota bogor ridho edo suganda #ft raditya

Setelah sempat “mati suri” selama beberapa waktu lamanya, Banteng Muda Indonesia (BMI) akhirnya dihidupkan kembali sebagai salah satu sayap Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Bogor.

Menurut Sekretaris BMI Kota Bogor Ridho Suganda kepada kabaronline.co.id di sela Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI Perjuangan Kota Bogor di Gedung Wanita, Jalan Jenderal Sudirman, Bogor Tengah, Minggu (27/12/15), kini sebanyak 23 pengurusnya siap untuk mengaktifkannya kembali.

“Di Kota Bogor sendiri BMI ini baru aktif kembali selama beberapa bulan ke belakang, meski BMI ini sudah ada sejak PDI Perjuangan berdiri,” kata Edo sapaan Ridho.

image

Pengurus bmi bogor utara

Untuk memulai langkah barunya ini, lanjut mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor itu, telah dilaksanakan persiapan rapat internal.

“Sekarang, tinggal menunggu pengesahan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat,” jelas Edo.

Sampai sejauh ini, lanjutnya, kepengurusan BMI sudah terbentuk hingga di tingkat kelurahan. Sebab, masih kata Edo, dirinya bersama pengurus yang lain ingin mengaktifkan kembali sayap partai berlambang banteng moncong putih ini untuk dapat mendongkrak peroleh suara sebagai kekuatan partai untuk menghadapi pemilu mendatang.

Tetapi, terang Edo, lantara yang akan menghuni BMI ini merupakan kalangan muda, maka para pengurus terutama dirinya ingin merangkul mereka dengan cara yang berbeda. Tetapi, tetap dengan esensi yang sama yaitu untuk tujuan berpolitik untuk menambah basis suara atau basis massa PDI Perjuangan.

“Nanti kan pendekatan yang akan dilakukannya dengan cara-cara seperti melalui bidang seni, budaya dan lainnya. Karena, seperti yang kita tahu kalangan muda ini malas ketika diajak untuk masuk atau bergabung dengan dunia politik,” paparnya.

Walau demikian, dirinya yakin secara perlahan dan bertahap jika BMI Kota Bogor dapat aktif dan hidup kembali sebagai sayap PDI Perjuangan yang dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan partai. (D. Raditya)

print

You may also like...