Bioskop di Bogor Buka, Penonton Baru 10 Persen

Sepekan diuji coba, bioskop di Kota Bogor mulai didatangi pengunjung setianya. Dari informasi dan pantauan, paling tidak 10 persen masyarakat pecinta film di Kota Bogor sudah kembali meramaikan bioskop.

Menurut Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, saat ini masih ada tugas penting pengelola bioskop maupun Pemerintah Kota (Pemkot) untuk mempromosikannya.

“Apalagi protokol kesehatannya sudah cukup memadai. Insya Allah nanti akan semakin banyak masyarakat pecinta film itu kembali untuk nonton di bioskop. Sampai saat ini sudah sekitar 10 persen,” kata Dedie saat mengecek bioskop XXI Cinema di Bogor Trade Mal (BTM), Rabu (24/3/2021).

Kemudian sambung Dedie, tentu Pemkot juga tetap mengingatkan kepada pengelola bioskop maupun mal untuk saling berkoordinasi. Jangan sampai nanti dengan adanya pemberian izin operasional, malah menimbulkan klaster baru.

Maka dari itu, perlu adanya kerja sama yang erat antar semua pihak untuk saling mengingatkan. Bahwa kondisinya meskipun sudah ada tanda – tanda angka Covid-19 melandai, namun tetap belum bisa dianggap aman 100 persen.

“Jadi untuk itu, tetap kita harus protokol kesehatan menjadi perhatian bersama kita,” tegas Dedie.

Saat di XXI Cinema BTM, Dedie sempat mengecek langsung ke dalam ruangan bioskop. Di dalam, Dedie melihat kursi penonton yang sudah diberi jarak satu sama yang lain. Tak hanya itu, Dedie juga sempat mengecek penjualan makanan dan minuman yang juga harus memenuhi standar prokes yang ketat.

“Semaksimal mungkin makan di dalam bioskop (saat menonton) dihindari. Kan tujuannya tadi, untuk melindungi diri sendiri,” ujarnya.

rls/red

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *